iluhnuna

Blogger Contoh Pahlawan Masa Kini

Posting Komentar

blogger contoh pahlawan masa kini

Selamat hari pahlawan. Seperti yang kita ketahui bersama tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan. Hal ini untuk mengenang kembali perjuangan dan jasa para pahlawan yang berjuang mati-matian untuk mengusir para penjajah dari Indonesia.

Jika pahlawan saat itu berjuang demi kemerdekaan negara, kita semua saat ini masih terus berjuang. Perjuangan kita saat ini tentu berbeda dengan apa yang diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu. Sebagai contoh pahlawan masa kini kita sebagai blogger layak disebut sebagai pahlawan pegiat literasi. 

Kita bisa berperan sebagai sosok pahlawan yang membantu membangun minat baca bagi para generasi penerus bangsa serta aktif berkontribusi menyebarkan informasi yang benar. 

Sebagaimana definisi blog yaitu berupa wadah yang berisi konten dalam bentuk artikel, video dan foto yang dikelola oleh seorang blogger atau narablog. Melalui tulisan kita bisa memberikan inspirasi atau menggerakkan hati seseorang.

Jasa Blogger 

Awal kita memulai menulis di blog pasti kita memikirkan tema apakah yang akan dibahas. Lalu dengan senang hati kita akan menuliskan sesuatu tersebut tanpa ada yang meminta. Karena blogger pemula pasti belum menerima job sih. Btw ini curhatan loh.

Terkadang kita dengan senang hati mengulas suatu produk, mengulas tempat wisata atau mengulas film. Tapi meski tanpa dibayar ataupun mendapat hadiah kita tetap berusaha menyajikan informasi dengan baik dan enak dibaca. Tentu ini adalah langkah awal kita membangun sebuah personal branding ya.

Ketika ada orang yang membaca tulisan kita dan merasa terbantu rasanya sangat membahagiakan sekali. Sebagai orang yang memang suka berselancar di internet terutama googling aku pribadi merasakan perbedaan saat membaca tulisan dari seorang blogger dan tulisan dari media besar yang ditulis oleh jurnalis.

Rangkaian kata yang dibuat oleh blogger bisa sangat menyentuh dan berasa dekat dengan pembacanya. Karena kami para blogger memang berusaha seperti itu dalam menyampaikan informasi. Itulah bedanya kami dengan para jurnalis di media tersebut. 

Kami biasa menggunakan sapaan tertentu dalam menyapa pembaca setia sehingga mempunyai ciri khas tersendiri. Bahasa yang kami gunakan juga cenderung santai bahkan terkadang bukan bahasa baku. Tapi tetap mengedepankan kesopanan penyampaian.

Bukankah kami juga berjasa dalam memasarkan sebuah produk atau bahkan tempat wisata kepada khalayak banyak. Informasi yang tampil di mesin pencari tentu banyak yang mengaksesnya. Kita tentunya berkontribusi memberikan pencerahan informasi terhadap kebutuhan pembaca. Makanya tak berlebihan kalau aku bilang seorang blogger adalah contoh pahlawan dimasa kini.

Sosok Blogger Contoh Pahlawan Masa Kini

Sebagai blogger yang belum lama nyemplung di dunia ini aku tentunya belajar banyak dari para blogger senior yang sudah merasakan pahit manis berada di dunia kepenulisan ini. Banyak belajar melalui tulisan yang mereka bagikan. 

Namanya belajar otodidak ya pasti ketemu aja blog tutorial atau blog pribadi yang juga suka membahas tentang blogging atau tulisan lainnya yang menarik untuk dibaca. 

Awal sekali ketika memutuskan untuk membuat blog aku berfikir kalau tulisan yang kita bagikan di blog haruslah memberi informasi layaknya portal berita. Tulisan curhatan tidak termasuk kedalamnya. Tapi pandangan itu kini mulai berubah setelah mengenal teknik storytelling. 

Jadi dulu sempet maju mundur kan untuk membuat blog karena tidak tahu akan bahas apa nantinya. Tapi selalu ada yang namanya dimulai aja dulu.

Inilah sosok blogger pahlawan masa kini yang berjuang menebar manfaat dengan jalan mereka masing-masing. Ini versi iluhnuna ya...

1. Shintaries Nijerinda

Sosok bloger senior yang sudah mulai menulis di tahun 2012. Beliau adalah pendiri komunitas Blogger Perempuan Network yang saat ini menjadi komunitas perempuan blogger terbesar di Indonesia. 

Blogging merupakan hal yang sangat beliau suka dan memiliki bisnis adalah cita-citanya. Hebatnya beliau bisa menggabungkan passion dan cita-citanya menjadi satu. Beliau saat ini  merupakan CEO dari Hiip Indonesia. Berbagai pengalamannya dapat teman baca di blog shintaries.com dan shintaries.id

Melalui komunitas Blogger Perempuan Network aku mulai mengenal dunia blogging. Saat itu ada live instagram yang mereka lakukan dengan salah satu bintang tamunya. Tapi dari sana aku jadi sedikit tahu "dalaman" dalam ngeblog itu apa saja. 

Jadi bisa dibilang melalui komunitas ini jadi pemicu awal aku memutuskan untuk terus belajar mengembangkan blog yang baru saja lahir saat itu. Sampai memutuskan untuk membeli domain

2. Marita Ningtyas

Selama satu tahun ngeblog yang otodidak tentunya aku bertemu dengan banyak blog yang menjadi sarana untuk aku belajar. Agar lebih kenal aku juga mengikuti berbagai media sosial yang mereka punya. 

Lebih sering follow instagram sih karena banyak informasi yang mereka bagikan disana. Jadi mulai punya temen blogger. Temen di media sosial maksudnya. 

Dari komunitas Blogger Perempuan tersebut aku bertemu blogger yang tulisannya enak dibaca dan dia selalu menulis tentang blogspedia. Awalnya aku tidak terlalu ngeh dengan kata-kata itu. Intinya mah tulisannya memberikan inspirasi gitu. Lalu aku ikuti media sosialnya.

Akhirnya aku mulai kepo karena kerap muncul di postingan instagramnya dan mulailah mencari tahu tentang Blogspedia yang membawaku sampai ke blog maritaningtyas.com 

Jadi mba Marita ini adalah founder dari blogspedia group. Beralamat di blogspedia.my.id adalah blog yang beliau kelola untuk membagikan tutorial ngeblog untuk blogger pemula banget. Beliau juga membuka kelas blog coaching yaitu kelas belajar ngeblog yang dimentorin langsung oleh beliau.

Meskipun sempat maju mundur untuk daftar kelasnya akhirnya aku berkesempatan bergabung dengan kelas blogspedia coaching dari golden ticket. Karena memang sudah ngincer golden ticket dari awal. 

Diarahkan langsung oleh beliau dari awal banget. Mulai dari mengukuhkan pondasi ngeblog. Udah kayak bangun rumah dimulai dari pondasinya.

Ternyata selama ini banyak hal yang aku tidak tahu dalam ngeblog. Namanya juga bermulai dari otodidak. Banyak salahnya juga aku selama ini. Beruntung banget bisa belajar bersama di kelas asuhan beliau. 

Sejujurnya masih banyak blogger yang menginspirasi aku dengan berbagai tulisannya yang layak dikatakan contoh pahlawan masa kini. 

Tapi dua aja deh yang memberikan motivasi, semangat dan memperkenalkan dari awal dunia ini padaku. Kalau aku tulis semua nanti jadi banyak dan panjang. Ngeles aja sih ini aslinya mah mager. 

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar