iluhnuna

Review Wifi Portable Terbaik & Tercepat Pilihanku

17 komentar
wifi portable terbaik dan tercepat

Semenjak internet di Indonesia ini berkembang pesat kebutuhan akan akses internet semakin tinggi. Ditambah lagi ketika covid 19 melanda yang mengharuskan semua orang untuk berada di rumah saja. Bekerja dari rumah bahkan sekolah juga dari rumah.

Aktifitas ngeblog juga pastinya butuh koneksi internet dong. Awal aku berkenalan dengan blog memang tujuanku bukanlah money oriented. Aku cuma butuh ruang agar tetap produktif dengan melakukan hal yang aku suka.

Awal ngeblog sampai 2 tahun perjalanan ngeblog aku tidak punya yang namanya wifi portable terbaik dan tercepat untuk digunakan dirumah. Bahasa singkatnya adalah koneksi wifi. 

Aku ngeblog selama ini bermodalkan tethering hp. Mantap banget ngga tuh. Kuota sebulan dibagi untuk drakoran, buka laptop yang pastinya lebih banyak menghabiskan kuota ditambah anak yang suka youtub an kalo tau ibunya buka laptop. Makanya buka laptop di siang hari tidak bisa maksimal untuk melahirkan sebuah tulisan siap terbit.

Sebenernya sih kuota sebulan itu cukup loh kalo cuma buat drakoran dan bikin konten kilat. Konten yang asal tulis tanpa ribet riset keyword dan lainnya. Apa yang ada dipikiran ya udah eksekusi aja. Ditambah selama ini aku ngeblog dalam sebulan paling banter cuma bisa nulis 4-5 artikel saja. Artinya ya seminggu cuma bisa nulis 1 artikel. 

Blogku yang khusus bahas drakor yang ku kelola selama 2 tahun aja baru bulan kemarin tuh pecah 100 artikel. Tapi naneun gwenchana. Aku baik-baik saja karena memang ngeblognya buat menyalurkan hobi. 

Semakin lama ada di dunia blogging semakin banyak juga blog yang aku kenal. Mulai tertarik deh  mempelajari gaya tulisan mereka. Mulai mengamati bagaimana cara mereka menulis artikel yang enak dibaca. 

Tetep ya segala aktifitas ini dilakukan menggunakan Hp. Buka laptop itu cuma untuk menulis artikel aja. Makanya my smartphone is my everything. Selama masih bisa dilakukan di hp ya udah di hp aja.

Pada akhirnya aku ingin dapet uang dari ngeblog biar kaya orang-orang. Bisa ikut lomba blog juga, bisa dapet job pula. Biasanya kalo baca artikel tentang cara memenangkan lomba blog jawaban teratasnya adalah ya ikut lombanya. 

Yes itu sudah pasti dong. Kalo ngga ikut ya gimana bisa menang. wkwkw. Tapi kalo kendalaku sih aku terlalu ketat di niche blog utamaku. Niche utama ku itu keKoreaan, kalo tidak ada hubungannya dengan kekoreaan ya aku ngga bisa memasukkannya di blogku.

Ketika ada info lomba ya udah ngga mau ikut nulis karena bukan niche ku. Kalo ada tawaran content placement atau sponsor post ya tidak bisa kuambil juga. Beuh sombong banget ya blogger pemula ini. Karena sebegitu ketatnya loh aku sama niche ku. 

Akhirnya aku bikinlah blog baru ini dan memilih goals utamaku ikut blogspedia coaching sampe akhir. 

Munculnya Masalah Baru

blogspedia coaching

Setelah masuk blogspedia coaching akhirnya kita dituntut untuk memproduksi artikel seminggu 2 kali. Itu berarti intensitas membuka laptop jadi lebih sering.

Apalagi semenjak berkenalan dengan materi riset keyword. Akhirnya setiap nulis harus buka laptop karena harus riset keyword sesuai materi arahan. Otomatis kebutuhan akan internet semakin besar. Jadi tethering hp mulai kewalahan. 

Dalam sebulan akhirnya beli paket 2 kali. Fyi aku pake paket telkomsel. Tau sendiri kan kalo harga paket telkomsel itu sesuai wilayah. Pas aku di Bali harga paketnya masih di kisaran 90 ribuan. 

Setelah pindah ke Jawa harga paket melonjak guys jadi 100 ribu lebih. Dan semakin melonjak sampe kini paketku seharga 120 ribu dong. Buatku itu sih mahal ya tapi mau gimana lagi wong butuh.

Karena akunya sering ngeluh pak suami nyaranin deh tuh ganti kartu. Meskipun kami sama-sama pengguna telkomsel tapi doi dapet harga yang lebih murah. Kok bisa?? Ya karena beda jenis kartunya.  Masalahnya adalah kita kan bukan ABG lagi yang dikit-dikit ganti kartu buat nyari paketan murah. Apalagi nomernya sudah paten gitu menyebar ke sanak keluarga bahkan kenalan jauh. 

Pepet terus deh tu pak Suami sampe akhirnya gayung bersambut. "Besok pasang wifi" katanya. Girang dong dalam hati tapi muka mah lempeng aja. Besok ya ngga langsung besok hari juga ya tapi tetep nunggu beberapa bulan.

Selama masa tunggu aku mulai mencari tahu tentang pasang wifi di rumah. Jenis provider yang akan dipilih beserta harganya. Pilihan harganya tentu yang ramah dikantong.

Mengulik Indihome

Siapa sih yang ngga tau dengan provider satu ini. Saat pertama kali memutuskan memasang wifi di rumah pasti pilihan utamanya Indihome. Apalagi tetanggaku sebelum aku pindah rumah pake wifi Indihome. Lingkungan sekitarku juga pada pake Indihome. Lebih tepatnya mantan pengguna sih karena akhirnya tidak diperpanjang lagi karena Indihome terkenal mahal.

Memang sih ada harga tentu ada kualitas. Bagusnya internet Indihome unlimited dengan batas pemakaian wajar tapi ada tarif bulanan yang harus dibayar mau itu internet dipakai ataupun tidak. Nah pembayaran langganan perbulannya ini tidak ramah dikantongku. 


 Telkomsel Orbit Wifi Portable Terbaik Dan Tercepat Pilihanku

kelebihan dan kekurangan telkomsel orbit

Awal aku tau informasi tentang Telkomsel Orbit dari sinetron fenomenal Ikatan Cinta. Pas kebetulan temenku juga pake produk ini di rumahnya. Aku langsung tertarik dong buat mengulik produknya. 

Telkomsel orbit ini adalah salah satu produk layanan internet untuk rumahan. Layanan internet ini berbentuk modem wifi dengan jaringan 4G LTE. Oleh karena itu tidak ada yang namanya unlimited internet. Sistemnya menggunakan kuota seperti yang digunakan untuk layanan telepon seluler. 

Kabar baiknya layanan milik telkomsel ini memberikan kebebasan pada pengguna untuk berlangganan atau berhenti dan memulai lagi kapanpun kita mau. Tidak ada yang namanya kontrak atau pemutusan kontrak apalagi pencabutan perangkat.

Kecepatan jaringan yang ditawarkan mulai dari 15 Mbps sampai 50 Mbps. Tidak ada biaya pemasangan dan peminjaman alat karena alat jadi hak milik pembeli.


Harga Produk Telkomsel Orbit

Produk yang ditawarkan memiliki harga yang sangat beragam sesuai dengan kebutuhan kita. Berikut adalah rincian produk beserta harganya. Untuk Spek dan kelebihannya silahkan kunjungi myorbit

ProdukHarga
Orbit Star Lite BlackRp.499.000
Orbit Star 3Rp.599.000
Orbit Star 2Rp.635.000
Orbit Star A1Rp.449.000
Orbit Star Z1Rp.599.000
Orbit Pro Rp.1.139.000
Orbit Pro 2 Rp.1.169.000
Orbit Pro H1Rp.1.699.000
Orbit Max H1Rp.2.499.000
Orbit Turbo 5GRp.6.349.000

Pilihan Harga Paket Data

Paket data yang ditawarkan ada 4 yang bisa dibeli langsung dari aplikasi myorbit atau bisa melalui konter pulsa terdekat.

Pilihan paketnya adalah

  • Kuota 10 GB (7 hari) harga 20.000
  • Kuota 30 GB (30 hari) harga 65.000
  • Kuota 50 GB (30 hari) harga 80.000
  • Kuota 100 GB (30 hari) harga 130.000


Kelebihan Telkomsel Orbit

Inilah beberapa keunggulan dari layanan internet rumah ini

1. Pembelian dan Instalasi Mudah

Kalian bisa membeli produk orbit ini langsung dari website myorbit atau melalui e-commerce partner. Setelah produk ditangan kalian juga bisa menginstalasi produk dengan mudah. Ikuti saja buku petunjuk yang ada. Jangan lupa sediakan KK dan NIK untuk aktivasi kartu.

2. Fitur Komplit Melalui Aplikasi

Telkomsel Orbit menghadirkan aplikasi MyOrbit untuk mengatur perangkat, mengubah nama wifi dan password, memantau pemakaian dan sisa kuota hingga membeli paket.

3. Tak Ada Bagi-Bagi Kuota

Kuota bebas dipakai apa saja tidak terbagi waktu ataupun khusus aplikasi tertentu saja. Jadi lebih simpel dan ngga bikin pusing

4. Terkoneksi Dengan Banyak Perangkat

Keunggulan lainya adalah bisa terkoneksi sampai ke 60 perangkat. Sehingga seluruh keluarga bisa tersambung internet dengan mudah dan cepat.

5. Pembelian Paket Komplit

Saat membeli modem wifi ini kita sudah mendapat modem yang jadi hak milik, kartu perdana telkomsel orbit ditambah ada bonus paket data 150 GB selama 6 bulan. 

Nah bonus ini tidak berlaku selamanya loh. Jadi disarankan untuk yang belum mempunyai koneksi wifi dirumah segera beli sekarang juga untuk merasakan bonusnya.

6. Bisa Dibawa Berpergian

Karena ini adalah wifi portable kita bisa membawanya berpergian tanpa ribet. 


Kekurangan Telkomsel Orbit

Ada kelebihan pasti ada kekurangan juga dong biar adil. Kekurangan layanan ini adalah aplikasi myorbit saat ini hanya ada untuk perangkat android saja dan pilihan paket mentok di 100 Gb saja. 


Demikian ceritaku tentang memilih wifi portable terbaik dan tercepat pilihanku sampai menemukan si telkomsel orbit internet rumah prabayar yang praktis dan cepat. Gimana tertarik untuk mencoba layanan produk ini??? Yuk sharing di kolom komentar. 



De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

17 komentar

  1. Wah menarik, Mbak, wifi-nya jadi bisa dibawa-bawa. Itu maksudnya yang di tabel itu harga awal, ya? Untuk berikutnya bisa pilih paket kuota seperti untuk ponsel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup betul mbk. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kita

      Hapus
  2. Ini relevan banget sama aktivitas blogging dan nonton drakor ya mba...saya terbiasa mengandalkan suami jadi memang ga paham revieew seperti ini...alhamdulillah tercerahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mba semoga artikel ini bisa membantu

      Hapus
  3. wah menarik nih rekomendasinya, terimakasih mba

    BalasHapus
  4. Mba thanks ya infonya,bisa jadi rekomendasi aku nih yg blm pny wifi...

    BalasHapus
  5. Aq waktu di indo jarang banget pake wi-fi dulu suka beli Tri paketnya murah 30rb/bulan dan lumayan cepet..sekarang ng tahu masih ada apa nga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu tri terkenal murah tp tidak semua wilayah bisa menikmati jaringannya. Kurang tau juga kalo sekarang

      Hapus
  6. Baru denger, nih, ada produk WiFi portable keluaran indihome. Dulu juga pernah pake, nih, cuma SDH lma g dengar kabarnya, setelah pasang indihome yg permanent di rmh.

    BalasHapus
  7. Wah, menarik mbak ada wifi portable.. Jadi inget kalo dulu bawa modem ya kan? Wkwk. Aku sekarang pake indihome di rumah. Tapi kalo di luar rumah bingung, mau gak mau ya harus beli paket internet lagi deh...

    Makasih ulasannya. Bisa jadi referensi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk dulu modem modelnya harus dicolokin kyk flashdisk. Terus cepet habis juga kuotanya. Wah harusnya aku tanya² mbk alfi ya sebelum beli ini.. Padahal inceran awalnya indihome.

      Hapus
  8. Indihome sayang semua wifi belm bisa masuk ke tmp saya.. Sejauh ini mash make hotspot hp

    BalasHapus
  9. alhamdulillah, lagi perlu produk dengan paket kumplit begini nih,, bisa dibawa-bawa, properti hak milik, tidak ada kontrak pemakian, tidak ada abodemen,, mantap nih,, informatif banget

    BalasHapus

Posting Komentar