iluhnuna

Film Animasi 3d Terbaru Apple Tv+ "Luck" (2022)

5 komentar
film animasi 3d terbaru

Aku sempet bingung kali ini mau bahas tentang buku yang sedang aku baca atau menuliskan review dari film yang juga baru saja selesai aku tonton. Berhubung bukunya belum selesai aku baca jadi next time saja aku akan review buku yang super bagus ini. 

Kali ini aku mau mereview film animasi 3d yang tayang di apple tv+. Ingatkah kalian dengan drama Pachinko yang juga tayang di layanan streaming ini. Biasanya kalau mereview tayangan hiburan aku selalu memilih drama Korea ataupun filmnya. 

Bahasan untuk saat ini mari kita melipir. Pernahkah kalian merasa mengalami ketidakberuntungan dalam satu hari dan menyebutnya sebagai hari tersial. Merasakan kesialan dalam sehari pasti rasanya jengkel banget kan. Tidak ada hal yang berjalan mulus. Tapi bagaimana jadinya jika kesialan itu terus menempel dalam hidup? Sampai kita mendapat julukan orang paling sial di dunia. 

Masalah inilah yang diangkat dalam film animasi kolaborasi antara Apple Original Films dan Skydance Animation berjudul Luck. Seorang gadis yang terus mengalami kesialan dalam hidupnya. 

Cast Animasi Luck

Sam Greenfield disuarakan oleh Eva Noblezada

Bob disuarakan oleh Simon Pegg

Woman Dragon disuarakan Jane Fonda

Gerry disuarakan Colin O'Donoghue

Marv disuarakan Lil Rel Howery

Jeff Unicorn disuarakan Flula Borg

Rootie disuarakan John Ratzenberger

Hazel disuarakan Adelynn Spoon

Profile Animasi Luck

Judul : Luck

Sutradara : Peggy Holmes 

Penulis : Jonathan Aibel, Glenn Berger, Kiel Murray

Tayang : Apple Tv+

Durasi : 1 Jam 37 Menit

Genre : Animasi, Petualangan, Komedi

Tanggal Rilis : 5 Agustus 2022


Sinopsis Film Animasi Luck

sinopsis film animasi luck

Sam Greenfield adalah gadis yang malang dan selalu mengalami kesialan. Bahkan dia dikenal sebagai orang tersial. Dia hidup di panti asuhan bernama Summerland Home for Girls. 

Karena selalu mengalami kesialan dia tidak bisa membangun keluarga utuhnya. Dia tidak berhasil diadopsi berkali-kali sampai usia 18 tahun dan harus meninggalkan panti karena sudah cukup umur untuk hidup mandiri.

Dia memiliki sahabat bernama Hazel, yang merupakan teman sekamarnya. Dia juga tengah menanti untuk diadopsi. Hazel selalu mengumpulkan benda pembawa keberuntungan dan meyakini dia akan beruntung. Hazel berpesan pada Sam agar dia mencari koin keberuntungan agar dia tidak selalu terkena sial.

Pencarian benda pembawa keberuntungan itu mempertemukan dia dengan Bob si kucing hitam yang ternyata bukan sembarang kucing. Ketika Sam mengikuti kucing hitam tersebut dia ternyata menuju dunia lain yang disebut Tanah Keberuntungan.

Ditanah keberuntungan inilah sebuah koin pembawa keberuntungan dibuat. Selain itu tempat ini merupakan pembuat keberuntungan acak yang disebar ke dunia manusia. 

Berhasilkah Sam dan Bob mencuri koin keberuntungan tersebut? Bagaimana dengan nasib sahabat Sam yaitu Hazel yang akan diadopsi, apakah ia berhasil bertemu orang tua angkatnya?

Benda Pembawa Keberuntungan

Negeri Tanah Keberuntungan tempat para leprechaun membuat koin keberuntungan. Koin tersebut dibawa para kucing penjelajah melewati dunia manusia.

benda pembawa keberuntungan

Sam awalnya menemukan koin keberuntungan itu dan ia terbebas dari kesialan sepanjang hari. Tapi memang takdirnya bernasib sial, koin tersebut malah jatuh ke lubang toilet dan wuala....flushhhh... hilang. 

Kesialan dalam hidupnya membawanya berpetualang bersama Bob si kucing hitam di Tanah Keberuntungan untuk menemukan koin keberuntungan

Cerita & Tokoh Film Animasi 3d Terbaru 

Film ini menggambarkan gadis paling sial yang bertahan hidup dengan kesialannya. Di Land of Luck ada bermacam makhluk mitos yang bekerja disana. 

Mulai dari kucing hitam yang dikenal pembawa sial justru ada di Tanah Keberuntungan. Bob ini ternyata memiliki kisahnya sendiri.

Babi yang dikenal pembawa keberuntungan dalam animasi ini bertugas sebagai pembuat kristal keberuntungan. 

Sama seperti babi, ada pula Naga simbol keberuntungan dan kebaikan juga digambarkan dalam animasi ini sebagai  CEO dari Tanah Keberuntungan. 

FYI, animasi ini digarap oleh John Lasseter yang pernah mengerjakan animasi Cars dan Toy Story dari Pixar. Ceritanya cukup menarik dan tanpa banyak intrik-intrik kejahatan. Konflik yang disajikan juga masih aman dalam konsumsi anak-anak. 

Jika diambil sudut pandang dari segi penonton dewasa mungkin cerita animasi ini kurang greget. Terlalu flat. Karena tentang petualangan tidak ada perasaan deg-degan saat Sam dan Bob melakukan sesuatu.

Komedinya juga kurang nendang. Hanya ada satu adegan yang membuatku tertawa terbahak-bahak. Selebihnya hanya senyum manis 

Kesan Menonton Animasi Luck

orang paling sial

Jika ditanya kesan tentang animasi ini aku suka. Penggunaan warna hijau terlihat segar di mata. Kombinasi warna hijau untuk keberuntungan dan ungu untuk kesialan jika dipadukan ternyata bisa menjadi paduan warna yang cantik.

Meski dari segi cerita dari sudut pandangku terbilang biasa tapi ternyata banyak pesan yang ingin disampaikan oleh animasi ini. 

"Bahkan di tempat yang paling beruntung di semesta aku masih bisa mengacaukan segalanya. Bukan kesialanlah sumber masalahku tapi diriku" - Sam Greenfield 

Pesan Animasi Luck

Animasi ini mengajarkan kita untuk bisa melihat kesialan sebagai anugerah. Misalkan karena kesialan kita ternyata mempertemukan kita dengan jodoh. 

Kesialan dan keberuntungan harus hidup berdampingan tanpa perlu dimusuhi. Mendapat kesialan membuat kita lebih menggunakan otak untuk menciptakan hal lain. 

"Manfaat kesialan adalah mengajarkanmu untuk beralih" - Rootie

Mengajarkan untuk tidak bersifat egois dengan mementingkan kepentingan diri sendiri. Selalulah berbuat baik meski kondisi kita tidak dalam keadaan baik.

"Kau adalah kebaikan murni yang kupikir mustahil bagi manusia. yang paling kau mau bahkan bukan untuk dirimu sendiri" - Bob

Film animasi 3d terbaru Luck ini sangat cocok dijadikan sebagai tontonan keluarga bersama anak. Anak-anak pasti suka dengan animasi yang ada hewan-hewannya yang lucu. Ceritanya juga mengandung banyak pesan. Tertarik menonton animasi Luck? 

Terimakasih sudah membaca review animasi Luck. Ini adalah review dari sudut pandang pribadi saya tanpa maksud apapun. Kalau kalian suka animasi apa?  

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

5 komentar

  1. Wow, cerita yang menarik anak-anak saya pasti suka. Pesan moral yang disampaikannya pun bagus bahwa tidak ada yang namanya kutukan sial seumur hidup. Yang ada kitalah yang belum memahami hikmah di balik apa yang terjadi.

    BalasHapus
  2. Aaaa unik banget, aku jadi penasaran tolong. Wes gak pake cas cus cas cus, aku sat set sat set nonton sendiri aja wkwk.. Makasih mbak 😍

    BalasHapus
  3. Tertarik buat nonton film animasi yang ini. Karena biasanya aku liat model visualisasinya dan luck ini bagus

    BalasHapus
  4. Huaa saya suka banget sama film animasi, jadi pengen nonton jugaa, baru tau ada film ini

    BalasHapus

Posting Komentar