iluhnuna

Terpikat Suasana Rosalia Hotel Dekat Wisata Baturaden

Posting Komentar
rosalia hotel dekat wisata baturaden

Healing tipis-tipis? Oke mari kita cari wisata terdekat yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalku.

Kebetulan aku tinggal di kota yang berhawa panas, sumuk, gerah. Paket lengkap pokoknya. Karena dekat dengan laut jadi kalau wisata ke pantai itu sudah bosen lah ya. 

Apalagi pantainya berpasir hitam. Belum ketemu pantai berpasir putih dengan ombak santui sih disini.

Healing kali ini kami melipir sedikit jauh dari rumah. Tapi masih bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor. 

Kalau mencari destinasi wisata kami melipirnya ke Purwokerto. Terkhususnya kawasan wisata Baturaden. Kecamatan Baturaden ini memang terkenal dengan kawasan wisatanya. Ada banyak wisata didaerah ini. 

Karena ingin mencari suasana adem ayem tentrem kami memutuskan melipir sejenak menikmati daerah wisata baturaden. Kami memilih menginap di hotel dekat wisata baturaden yaitu Rosalia Hotel.

Rosalia Hotel Baturaden 

Rosalia hotel ini lokasinya sangat dekat dengan lokawisata Baturraden. Cukup dengan berjalan kaki menanjak sedikit. 

Hitung-hitung menikmati pemandangan sembari mencari sarapan di depan lokawisata Baturraden. 

Kalau pagi ada banyak sekali pilihan makanan di depan lokawisata Baturraden. Mulai dari sate sampai nasi urap gitu. 

Kurang beruntungnya adalah saat itu sedang musim hujan. Jadilah kami lebih banyak menikmati hari di hotel saja. Hanya sesekali jalan keluar dan itupun kehujanan juga akhirnya.

Meski cuaca sedang tidak mendukung untungnya Rosalia hotel ini memiliki fasilitas yang mendukung untuk berdiam diri di hotel saja tanpa rasa bosan.

Kamar Tidur

kamar hotel rosalia baturaden

Kebetulan aku mendapat kamar yang cukup lega kurang lebihnya 30 m2. 

Tempat tidur double bed dilengkapi dengan meja, kursi, tv ditambah dengan balkon belakang yang langsung menghadap kolam renang dan gedung restoran.

Oh iya jangan mengharapkan ada AC dalam kamar ya. Karena tanpa AC saja sudah pasti kedinginan. Yang wajib ada justru air panas.

Fasilitas Pendukung Anti Bosan

Rosalia hotel berada di ketinggian kurang lebih 640-750 mdpl sehingga pemandangan yang tersaji nampak sangat indah. Bahkan sesekali turun kabut menambah suasana romantis. Cocok untuk bulan madu sih ini.

Karena cuaca yang tidak bersahabat itu kami lebih banyak menikmati suasana hotel akhirnya. Kebetulan kami juga tidak menginap lama hanya 1 malam. 

1. Rumah Makan

rumah makan ayam klendo mas meru baturaden
gedung resto tepat depan hotel

Aku tidak menemukan adanya restoran dalam hotel dan kamar yang kami pesan juga tidak inculde breakfast. Jadi sepertinya tidak ada fasilitas restoran. 

Tapi tidak perlu khawatir karena masih di halaman hotel, hanya berbeda gedung bangunan ada rumah makan ayam klendo mas Meru. Di dalam kamar hotel pun tersedia daftar menu dari rumah makan tersebut. 

Harganya cukup terjangkau dan kita bisa pesan via pesan whatsapp. Restonya cukup nyaman kalau ingin makan di tempat. 

Saat pagi hari menyapa, ramai pedagang nasi keliling di depan halaman hotel. Mereka menjajakan nasi, gorengan bahkan kopi kepada tamu hotel. 

Unik sih menurutku karena mereka berjualan ala mbok jamu gitu. Dagangannya digendong menggunakan bakul. Porsinya juga pas untuk sarapan. 

2. Kolam Renang

Anakku ini suka renang sih. Tepatnya suka bermain di kolam renang. Emang anak-anak itu paling suka bermain air. Makanya kalau memilih menginap kami mencari yang ada fasilitas kolam renangnya. 

hotel dengan fasilitas kolam renang di baturaden

Ada dua kolam yaitu kolam dewasa yang cukup dalam dan kolam anak-anak. Airnya sudah pasti dingin pol seperti air es. Tapi tidak menyurutkan niat anakku untuk tetap bermain di kolam renang. 

3. Taman Bermain

Ternyata memang tidak salah memilih Rosalia hotel sebagai tempat menginap. Aku memilih hotel ini karena selain ada kolam renangnya ternyata ada taman bermainnya di taman hotel.

Buat yang mengajak anak ini sih pilihan tepat ya. Mungkin orang tuanya ingin rebahan saja cukup. Tapi anak-anak butuh menyalurkan energi yang tidak ada habisnya itu. 

hotel dengan taman di baturaden

Akhirnya kami berjalan-jalan di taman hotel dan menemani anak bermain perosotan, ayunan dan jungkat jungkit.   

4. Tempat Parkir

Sayangnya tidak ada tempat parkir khusus sih. Jadi parkirnya di halaman depan hotel. Terlebih lagi kurang ada tempat parkir khusus sepeda motor. Parkir sepeda motor ya tepat didepan lobi hotel. 

Kalau lagi ramai biasanya parkirnya penuh dengan kendaraan roda empat. 

Mau Menginap Di Rosalia Hotel?

Bagi teman nuna yang sedang mencari hotel dekat wisata baturaden bisa mencoba menginap di Rosalia Hotel. 

Suasananya tenang dan adem. Terlebih lagi sangat dekat dengan lokawisata Baturraden. Ini yang jadi daya tarik tersendiri sih. 

Hotel ini juga ramah anak. Karena adanya taman bermain yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak. 

Jika ingin menginap teman nuna bisa cek di aplikasi traveloka. Karena aku juga pesannya lewat aplikasi ini.  


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar