iluhnuna

Menginap di Hotel Dafam Cilacap Hotel Asri Dipusat Kota

18 komentar

hotel dafam cilacap

Cilacap bukan hanya kota industri tapi juga punya tempat wisata yang menarik. Sebagain besar orang yang berkunjung ke Cilacap lebih ke kegiatan bisnis. 

Awal saya mengunjungi Cilacap tahun 2012 lalu juga berawal dari tugas tempat kerja. Tapi siapa yang menyangka saya kembali ke Cilacap sebagai warga. 

Pilihan hotel di Cilacap kini sudah banyak. Tapi buat yang ingin mendapatkan suasana berbeda menginap di pusat kota saya rekomendasikan menginap di salah satu hotel yang asri dan nyaman. Jadi tidak melulu masuk hotel menyusuri lorong-lorong temaram lalu stuck di kamar.

Hotel Dafam Cilacap bisa menjadi pilihan menginap untuk urusan bisnis kalian ataupun staycation bersama keluarga karena letaknya strategis di pusat kota yang memberikan suasana yang asri dan nyaman. 

Dari hotel mau pergi kemana saja dekat. Dekat dengan wisata pantai, pusat perbelanjaan, alun-alun kota dan sentra kuliner.

Mari kita ulik Hotel Dafam Cilacap beserta daya tarik wisata terdekatnya.


Tentang Hotel Dafam Cilacap 

Hotel Dafam Cilacap merupakan hotel bintang tiga yang mengawali bisnis perhotelan di kota Cilacap. Beralamat di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.5-15, Dafam Cilacap, Sidakaya, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Untuk kamar sendiri Hotel Dafam memiliki 102 kamar yang terdiri dari beberapa tipe kamar diantaranya 22 kamar superior, 26 kamar Deluxe, 6 kamar Deluxe Pool View, 37 kamar Executive, 5 kamar Executive Pool View, 5 kamar Suite dan 1 kamar Royal Suite.

Fasilitas Hotel Dafam Cilacap

Setiap hotel tentu saja dilengkapi dengan fasilitas pendukung demi memanjakan tamu yang menginap. Ini dia fasilitas yang tersedia di hotel Dafam. 

Orchid Lounge & Bar 

Letaknya tepat disebelah kiri lobby hotel. Menyediakan berbagai macam makanan dan camilan. Terdapat juga live music khusus hari Senin, Rabu dan Jumat dari jam 8-11 malam.

Canting Restaurant

wisata kuliner cilacap

Canting Resto ini ciri khasnya adalah menyediakan masakan tradisional Indonesia. Namun tersedia juga hidangan Barat. Tidak lupa menu khas hotel yang diracik dengan istimewa sehingga menjadi menu unggulan hotel ini.

Swimming Pool

kolam renang hotel dafam

Kolam renang ini terletak di belakang hotel. Menghadirkan suasana tenang dan asri. Tempat favorit anak-anak untuk yang menginap bersama keluarga. 

Terlebih lagi kolam renang ini tersedia dalam 2 kedalaman yaitu 90 cm dan 125 cm. Jadi buat yang mengajak balita bisa bermain di kolam khusus anak. 

Fitnes Center

fitnes center dafam

Kalian juga bisa menikmati fasilitas fitnes center yang letaknya dibelakang Orchid Lounge & Bar. Ruangannya cukup nyaman untuk berolahraga dengan alat yang tersedia. 

Mushola

mushola hotel

Letaknya bersebelahan dengan fitnes center. Ruangannya sangat lega untuk melaksanakan ibadah sholat. 

Billiard Room

billiard room dafam cilacap

Letaknya menyatu dengan Orchid Lounge & Bar tapi memiliki ruangan khusus. Kalian bisa bebas bermain billiard sambil menikmati hidangan yang tersedia di bar.

Ballroom

Setiap hotel pasti memiliki fasilitas ruang pertemuan. Hotel Dafam menyediakan ruang meeting dengan ciri khas nama bunga. Terdapat ruang Tulip, Edelweiss, Lotus. Masing-masing ballroom memiliki layout serta kapasitas orang yang berbeda-beda.

Candle Light Diner

candle light dinner hotel
sumber: booking.com edit by iluhnuna

Fasilitas promo ini bukan hanya bagi tamu yang menginap. Siapa saja yang ingin mengadakan makan malam romantis baik itu untuk menyatakan cinta, lamaran atau quality time bersama pasangan boleh banget menghubungi pihak hotel.

Makan malam romantis ini akan disetting disebelah kolam renang. Dengan biaya 300.000 rupiah per pasangan kalian sudah mendapatkan kartu ucapan, set menu dari appetizer hingga dessert. 


Suasana Kamar

kamar di hotel dafam cilacap

Ini adalah suasana kamar Executive Pool View yang halaman belakangnya langsung berhadapan dengan kolam renang. Diluar juga disediakan tempat duduk untuk bersantai menikmati perpaduan taman dan kolam yang serasi. 

Tempat tidur nyaman dengan ruangan yang luas. Terdapat pula TV LED dengan saluran internasional, dua buah tempat duduk untuk bersantai. Tak ketinggalan water heater bersama dengan teman-temannya untuk menikmati secangkir teh maupun kopi yang disediakan.

fasilitas hotel

Dilengkapi dengan AC tentunya dan fasilitas bathroom meliputi handuk dan peralatan mandi seperti hotel pada umumnya. 


Wisata Di Cilacap

wisata cilacap

Wisata Cilacap terdekat dengan hotel ada Pantai Teluk Penyu. Karena dahulu di pantai ini memang banyak penyu yang datang untuk bertelur. Namun seiring waktu tempat ini hanya sebuah nama karena tidak ada lagi penyu yang datang untuk berkembangbiak.

Dari Pantai Teluk Penyu sendiri kita bisa melihat langsung pulau Nusakambangan. Ingin mengunjungi pulau Nusakambangan juga bisa menyewa perahu dari pantai Teluk Penyu. Tempatnya tentu berbeda ya dengan lokasi narapidana. 

Bersebelahan dengan pantai terdapat bangunan berupa benteng peninggalan pemerintah Hindia Belanda bernama Benteng Pendem.

Kita juga bisa mengunjungi alun-alun kota Cilacap yang jaraknya tidak jauh dari hotel. Mencoba kuliner khas Cilacap sambil duduk santai menikmati malam atau menemani anak bermain.  

Melipir sedikit jauh ada wisata bukit Havana Hills yang menyajikan pemandangan kota Cilacap dari ketinggian. 


Wisata Kuliner Cilacap 

Untuk menggeliatkan ekonomi Cilacap kini sudah banyak makanan hits kekinian yang ada di kota ini. Letaknya juga tidak jauh dari hotel. Makanan Jepang, Chinese, Korea sudah ada.

Tidak jauh dari hotel kita bisa mengunjungi pusat perbelanjaan pasar gede Cilacap. Blusukan masuk terdapat bakso yang enak, yaitu bakso pak Joko.

Masuk ke area mall Borobudur di lantai 3 terdapat bioskop dan foodcourt serta playland untuk anak-anak. 

Makanan familiar dan kekinian juga bisa ditemukan di Cilacap seperti KFC, MCD, Richeese Factory, Mie Gacoan, Panties Pizza, Pizza Hut dll. 


Informasi Cilacap

Diera yang serba digital ini hampir berbagai informasi disebarluaskan melalui media sosial. Salah satu media sosial yang ramai digunakan adalah Instagram.

Setiap kota pasti mempunyai akun instagram yang memberi informasi terkini terkait kota tersebut. Mulai dari budaya, peristiwa terkini sampai informasi wisatanya. Hal ini juga bentuk media informasi yang mudah diakses oleh masyarakatnya

Kalian bisa mendapat informasi terkait Cilacap di akun instagram @Cilacap_Kekinian. Akun yang selalu update berbagai informasi menarik dan peristiwa terkini tentang Cilacap. 

lomba artikel blog dafam cilacap

Itu dia pembahasan mengenai hotel Dafam Cilacap. Sebagai informasi artikel ini diikutsertakan dalam lomba artikel blog Dafam Cilacap.


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

18 komentar

  1. Selain harga, kebersihan dan kelezatan breakfast, keasrian hotel juga jadi item penentu pilihan hotel. Hotel Dafam Cilacap memenuhi kriteria semuanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak hotel dafam punya ruang terbuka yg asri dipadukan dgn kolam renangnya. Jadi ngga hanya kolam dan tempat bersantai seperti hotel pda umumnya.

      Hapus
  2. Waah cakeep hotelnya. Hotel Dafam sendiri aku tahu, Trutama yg lokasinya di JKT. Tapi blm pernah stay sih mba.

    Dulu pengeeen bgt bisa ke Cilacap, mau ke pulau nusakambangannya. Dulu ada tur nya mba, harus dpt izin dari kemenkumham kalo ga salah. Tapi seingetku skr udh ga boleh yaa.

    Jadinya blm ada plan kesana lagi 😅, Krn tujuan utamaku dulu itu. Apalagi papa mama mertua udah pernah wisata ke Pulau nusakambangannya. Cuma dulu itu mereka kan diplomat, jadi mungkin utk bisa dpt izin masuk LBH gampang.

    Enak juga kalo di Cilacap ga susah cari kulineran. Walopun aku ttp LBH mengincar kuliner lokal yg khas sana ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa kak berkunjung ke pulau nusakambangan tapi bukan ke lokasi narapidana. Ada lokasi wisata pantai berpasir putih di pulau nusakambangan. Dan itu jauh bgt dr lokasi tahanan.
      Bisa kak main ke alun² kota banyak bgt kuliner lokal yg enak². Cilacap khasnya mendoan.

      Hapus
  3. Suka banget dengan fasilitas di hotel Dafam yang lengkap dan nyaman penampakannya, sampai mushola nya pun desainnya sangat estetis. Auto jadi pengen jalan-jalan ke Cilacap dan nginep di Dafam

    BalasHapus
  4. Nama hotelnya unik dan bagus banget. By the way, beneran itu harga candle light dinner-nya 300.000? Worth it segitu mah. Apalagi dapet kartu ucapan. Bayar segitu, kita tinggal nunggu beres saja.

    BalasHapus
  5. Dafam ini termasuk hotel yang hampir ada dimana-mana, dan emang bagus yaa. Jadi pengen nyobain dolan ke Cilacap, trus nginep di Dafam...

    BalasHapus
  6. Wah fasilitas hotelnya lengkap banget. Banyak informasi kuliner dan wisata juga. Keren ih. Pas lebaran aku ke tempat saudara di Cilacap, tapi nggak sempat kemana-mana dan nggak menginap. Soon deh ^^

    BalasHapus
  7. Kota Cilacap ternyata kota industri juga ya mbak. Aku kira gak ada industri, hehe. Fasilitasnya banyak bgt sampai ada tempat fitnes. Kolam renangnya juga luas. Deket sama pantai pula. Liburan nginepnya di hotel, wah asik bgt sih 🤩

    BalasHapus
  8. Pernah dua kali ke Cilacap, langsung jatuh cinta sama kulinarinya, pas di lidah dan unik, harus ke Cilacap lagi, nih, biar biasa merasakan nyamannya hotel Dafam Cilacap.

    BalasHapus
  9. Nama hotelnya tuh sangat unik dan bikin mata menoleh
    Lihat dari foto-fotonya jadi ingin coba staycation kesana deh

    BalasHapus
  10. Seumur-umur belum pernah ke cilacap, klo hotel dafam sepertinya pernah nginep tapi nggak di cilacap. Udah lama nggak check in di hotel beda jaman kerja. Btw pengen renang di kolam renangnya dan candle light kangen suasana romantis.

    BalasHapus
  11. pernah sekali saya ke cilacap, tapi cuma mampir minum es kelamud di pinggir pantai. kesannya panas hehe, tapi kalau nginap di hotel dafam beda cerita kali ya, apalagi bisa candle light dinner bareng doi

    BalasHapus
  12. baru kali ini tahu cilacap ada hotel dafam yang rekomended buat pengunjung yang menjalankan bisnisnya. Dan nampak berkelas ya mbak. review yang sangat membantu banget ini, noted

    BalasHapus
  13. Wah wah wahhh... Kalo ada hotel bagus yang ada kolam renangnya gini aku jadi auto pengen staycation deh hehhe. Lengkap juga fasilitasnya. Musholanya keliatan bersih, lega dan nyaman ya mbak. Aku pernah ke hotel bintang 4 (kalo nggal 5, gak tau juga sih pastinya wkwk). Musholanya astaghfirullah, sempit, kurang bersih, kayak keliatan nggak terawat gitu.. Huhuhu

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah main2 ke Cilacap nih mba..semoga ada kesempatan main2 kesana dan nginep di dafam, hotelnya nyaman tpi tetep ramah di kantong yaa

    BalasHapus
  15. Hotel hotelnya dafam group emang selalu kece ya. Boleh nih nyoba nginep sana pas lagi maen ke cilacap, kayaknya seru

    BalasHapus
  16. Tulisannya bermanfaat banget nih, rencana mau ke rumah teman di Cilacap. Empat cari-cari info Hotel. Moga aja ga terlalu jauh biar kalau ke Cilacap bisa stay di Dafam Hotel

    BalasHapus

Posting Komentar