iluhnuna

[Review] Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

1 komentar
skintific 4D hyaluronic acid toner

Kok tiba-tiba kulit wajah rasanya ketarik ya. Rasanya sungguh tidak enak. Apakah salah skincare??

Begitulah pagiku yang tiba-tiba disergap hawa dingin. Iya hawa di kampung halaman emang agak berbeda. Dinginnya kebangetan.

Udara dingin dan kulit kering itu udah musuh bebuyutan kataku. Jadilah wajahku kering bagaikan tanah kemarau. Astaga itu rasanya bener-bener pengen disiram air terus-terusan. Padahal aku selalu pakai pelembab dan toner.

Sampai kembali itu kondisi kulit kering masih saja. Cuma tidak separah di kampung. Oke aku pikir butuh waktu pemulihan ya dan menyesuaikan dengan keadaan lagi.  

Eh tapi kok lama banget. Kulit di area pipi itu sampai terasa kasar jadi kalau ditimpa bedak ngga flawless gitu.

Aku harus segera mencari produk yang ekstra melembabkan. Kebetulan skincare dirumah juga sudah pada habis. 

Ketemulah aku dengan Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner. Sebelumnya memang sudah pernah mencoba brand Skintific. Jadi aku beli yang berbeda varian kali ini.

Aku beli toner dan serumnya sekaligus. Apakah varian ini benar-benar memberi kelembapan ekstra?

Pada artikel ini aku mau bahas tonernya dulu. Review Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner dari iluhnuna.

Disclaimer: Tulisan ini adalah berdasarkan penggunaan dan pengalaman pribadi penulis. Perlu diketahui bahwa hasil yang dirasakan bisa berbeda-beda pada setiap orang. Penting untuk pembaca memilah dan mengetahui kondisi kulit sendiri. Karena tidak cocok di saya bukan berarti tidak cocok juga di kalian. Begitu pula sebaliknya.  

Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Dinamakan 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner karena didalamnya terdapat 4 kombinasi tipe Hyaluronic Acid untuk menghidrasi kulit secara mendalam. 

Skintific 4D Hyaluronic Acid jadi produk 2 in 1 yaitu essence dan toner. Sebagai essence produk ini dapat membersihkan dan sebagai toner dapat memperkuat skin barrier juga bisa menenangkan kulit serta memberikan kelembapan secara intensif dan instan.

Toner ini dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Untuk remaja usia 13 tahun ke atas juga bisa menggunakan toner ini.

Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner aman bagi pemilik kulit sensitif karena tidak menggunakan alkohol didalamnya. 

Kandungan Utama

  • 4D Hyaluronic Acid

Diperkuat Hymagic™ 4D dapat menghidrasi kulit selama 18 jam

  • Ceramides

Menghidrasi kulit, Membantu menjaga dan mempertahankan barrier kulit

  • Cantella Asiatica

Membantu menenangkan kemerahan pada kulit

  • Provitamin B5

Meningkatkan produksi kolagen dan meregenerasi sel-sel kulit 

Packaging

kemasan luar skintific 4D HA toner

Produk ini dikemas dalam box luar berwarna biru cerah. Didalamnya terdapat lapisan pengaku agar kemasan tidak mudah penyok dalam proses pengiriman. 

Untuk botolnya sendiri terbuat dari plastik tebal yang sekilas nampak seperti kaca. Warna botolnya senada dengan kemasan luar yaitu berwana biru. Tampilannya adem menyejukkan.

Kemasannya sangat cantik. Tutup botolnya tebal dengan tulisan brand skintific timbul diatasnya. Desainnya juga simpel ciri khas banget. Pada lubang botolnya juga terdapat penutup karet sehingga menjamin isi didalamnya aman dan tidak akan bocor. 

Tekstur & Aroma

Toner ini teksturnya cair tapi agak kental ya dan tidak memiliki aroma. Meski bertekstur kental tapi dia tidak menimbulkan kesan lengket ketika diaplikasikan ke wajah. Jadi aku merasa nyaman ketika memakainya.

Cara Pakai

Sama saja seperti kita memakai toner pada umumnya. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari. 

1. Diawali dengan mencuci muka terlebih dahulu

2. Segera gunakan toner untuk mengunci kelembapan wajah setelah mencuci muka. 

3. Aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas atau langsung pada telapak tangan. Senyaman teman nuna saja. 

4. Tunggu hingga meresap dan bisa dilanjutkan dengan penggunaan serum atau pelembab

Pengalaman Penggunaan Skintific 4D Hyaluronic Acid Barrier Essence Toner

Punya kulit wajah yang normal to dry memang agak tricky memilih produk skincare. Bahkan terkadang dengan produk yang biasa dipakai saja bisa tiba-tiba berubah hasilnya. 

Toner Skintific 4D Hyaluronic Acid ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Terlebih yang punya masalah kulit dehidrasi yang parah. Dia beneran bisa melembapkan wajah. 

Selama penggunaan aku merasa terbantu dengan toner ini. Memang kita tidak bisa mengandalkan hanya satu produk untuk mengatasi masalah kulit ya. Harus dibarengi dengan rangkaian skincare lainnya. 

Sekarang kulitku menjadi lebih terhidrasi dan lebih nyaman. Karena beneran deh ketika kulit wajah dehidrasi itu rasanya sungguh tidak enak. 


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

1 komentar

  1. Saya udah pernah pakai toner Skintific ini, dan memang keknya ini salah satu ter de best dari banyak toner yang pernah saya cobain, super menghidrasi sih. Cocok buat mamak-mamak kek saya :)

    BalasHapus

Posting Komentar