iluhnuna

Tips Memilih Pakaian Lebaran Ala Introvert

Posting Komentar
tips memilih pakaian lebaran

Idul Fitri atau lebaran merupakan puncak perayaan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim sebagai tanda berakhirnya puasa. Merayakan kemenangan di hari yang suci dengan penuh kebersamaan.

Berkumpul dan bertemu dengan sanak keluarga sembari menikmati makanan khas lebaran. Momen berkumpul ini tidak lupa harus diabadikan dengan berfoto-foto ria. 

Maklum jaman media sosial. Orang biasanya ramai update status kan. No pic is hoax katanya.

Tak jarang muncullah momen saling beradu style pakaian lebaran. Semua saling menggunakan pakaian terbaik versi dirinya masing-masing. On point dari atas sampai bawah.

Bagi beberapa orang ada yang merupakan kewajiban untuk tiap tahun membeli baju lebaran karena mereka mempunyai tema berbeda setiap lebaran tiba. 

Tapi ada juga orang yang hidupnya ingin simple dan praktis. Tidak terlalu memikirkan baju lebaran. 

Aku termasuk golongan manusia yang males ribet. Tidak terlalu memikirkan lebaran harus pakai baju baru. Kadang aku merasa kok aku tidak sehype orang-orang ya. Apakah ada yang salah sama diriku.

Karena tidak excited jadi aku kurang mengikuti trend baju lebaran terkini. Mode apa yang lagi hits dan populer. 

Meski aku bukanlah orang yang modis tapi aku punya tips memilih pakaian lebaran. Semoga membantu teman nuna sekalian

Tips Memilih Pakaian Lebaran Dari iluhnuna

Introvert itu males kalau diajak berinteraksi dengan banyak orang. Mungkin itu penyebab aku tidak pernah excited kalau ada momen kumpul-kumpul keluarga. Ketambahan sekarang ada yang namanya keluarga suami.

Jadi tahun ini yang lebih rempong memilih baju lebaran adalah pak suami. Bahkan dia juga yang semangat ngajak belanja baju. 

Ini dia tips memilih pakaian lebaran ala aku si introvert yang terpaksa terjun di keramaian.

1. Nyaman

Hal yang paling penting saat memilih pakaian adalah kenyamanan saat memakainya. Sama saja seperti memilih pasangan. Harus nyaman. Lho kok...

Pakaian yang nyaman digunakan tentu saja membuat si pemakai terlihat percaya diri. Nyaman dalam artian pakaian tersebut mudah dipakai, tidak menimbulkan rasa gerah. 

Apalagi cuaca Indonesia ini khususnya daerahku lagi hot-hotnya. Menggunakan pakaian yang nyaman juga membuat kita beraktifitas lebih leluasa.

2. Sopan

Selaras dengan kenyamanan pakaian yang digunakan saat momen lebaran haruslah sopan. Sebab lebaran adalah hari yang suci. 

Baiknya kita tetap menggunakan pakaian yang sesuai. Hindari pakaian yang terlalu ketat dan terlalu terbuka. Mari tetap hargai momen yang suci dan hangat ini

3. Pilih Warna Yang Tepat

memilih warna pakaian

Sejatinya tidak ada warna pakaian khusus yang diharuskan untuk digunakan ketika lebaran. Kita bebas berkreasi menggunakan pakaian sesuai dengan selera kita. 

Tapi aku pribadi lebih suka warna-warna kalem dan tidak mencolok. Karena aku bukan orang yang suka menjadi pusat perhatian. Warna-warna pastel atau earth tone masih menjadi pilihanku. 

Tapi tetap sesuaikan dengan tone kulit kita. Karena ada beberapa warna pakaian yang justru membuat kulit kita terlihat kusam. 

4. Sesuaikan Dengan Usia

Memilih pakaian yang digunakan untuk momen lebaran ini juga harus disesuaikan dengan usia. Ada beragam pilihan pakaian lebaran. 

Aku pribadi menghindari pakaian yang penuh payet dan hiasan renda-renda. Karena terkesan tua dan terlalu ramai.. 

Jangan juga memilih model pakaian yang terlalu childish. Intinya kita memilih pakaian yang sesuai dengan usia kita. Agar tetap terlihat modis dan sesuai dengan umurnya. 

5. Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Pilihlah model pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh kita. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar dan besar apalagi kekecilan.

Pakaian yang ketat akan memperlihatkan lekuk tubuh dan lemak yang tertimbun di perut. Sedangkan pakaian yang terlalu longgar akan menampilkan kesan tenggelam dan tidak enak dipandang.

Jadi pilihlah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh kita. 

Kesimpulan

Momen lebaran merupakan momen yang paling ditunggu. Momen berkumpul bersama keluarga ini tidak lengkap jika tidak saling mengabadikan momen dengan berfoto.

Agar penampilan tetap terlihat paripurna saat berkumpul dengan keluarga maka ada beberapa tips memilih pakaian lebaran yang harus diperhatikan. 

Memilih pakaian merupakan salah satu proses mengenali diri juga. Sebab salah memilih model pakaian membuat penampilan kita menjadi gagal tampil cantik.


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar