iluhnuna

3 Mie Instan Korea Gampang Ditemukan & Wajib Dicoba

3 komentar
mie instan korea
Aku dan hal-hal yang berbau Korea itu memang susah dilepaskan. Tidak hanya pecinta dramanya tapi sudah jelas pengen mencicipi makanannya dong.

Apalagi kalau di drama Korea udah keluar adegan makan-makan. Auto ngiler sih. Apalagi melihat mereka makan yang lahap banget gitu kan. 

Buat yang hobi nonton drama Korea pasti sudah hapal lah ya dengan berbagai makanan Korea. Restoran Korea kini juga sudah banyak di Indonesia. Mulai dari yang ramah di kantong sampai yang sekelas resto elit.

Ada berbagai macam makanan Korea yang sangat digemari seperti jjajangmyeon, teokpokki, ramen, kimbab, bibimbap dan sebagainya. Beberapa diantaranya bahkan sudah bisa ditemukan di supermarket Indonesia.

Ngomong-ngomong tentang mi instan, makanan kesukaan sejuta umat ini emang paling cocok jadi teman nonton drama Korea. Mie instan Korea sekarang sudah bisa dibeli di toko alfa indo kesayangan kalian. Tentu saja harganya jauh berbeda dengan mi instan lokal. Tapi ngga bikin kantong jebol lah.

Kali ini aku mau mereview tiga mi instan yang aku coba dan mau aku rekomendasikan untuk teman nuna juga.


Mie Instan Korea Bikin Nagih

Mie Korea di Indomaret tentu banyak ragam dan mereknya. Aku juga suka coba-coba merek mana yang enak dan bikin nagih. Kemarin sempet nyoba rabokki yang lagi promo dan rasanya zonk banget. 

Lupa mereknya sih. Mending beli mie dan teokpokki secara terpisah lalu dicampur sendiri. Dari segala coba-coba akhirnya aku ketemu mie instan yang bikin nagih.

1. Shin Ramyun

shin ramyun review

Shin Ramyun adalah merek mie instan yang diproduksi oleh Nongshim.Ltd. Merek ini merupakan merek mie instan dengan penjualan tertinggi di Korea Selatan.

Ngga salah sih jadi merek populer karena rasanya emang seenak itu. Kuah merah dengan rasa pedas yang menyegarkan. Pedasnya masih di batas normal kalau kataku sih. 

Tekstur mienya kenyal dan tebal. Butuh waktu yang pas dalam memasak mienya agar mendapat tekstur yang sesuai. Tidak kelembekan atau kurang matang. Aku pernah memasak mie ini terlalu lama jadi tekstur mienya terlalu lembek. Kurang enak dimakan.

Kuahnya asli bikin seger sih. Pas banget buat temen nonton drakor kesayangan.

2. Shin Kimchi Ramyun

kimchi ramyun review

Masih satu produksi Nongshim. Bedanya ini adalah varian kimchi. Ada yang sudah tahu rasa kimchi?? Asam bukan? Rasa asam bercampur pedas dengan kuah gurih memberi rasa yang segar. Setelah bercampur rasa asamnya tidak terlalu mendominasi. 

Mienya tebal berbeda dengan mie lokal kita sehingga menghasilkan tekstur kenyal setelah matang dengan waktu yang pas. Terdapat potongan sayur kimchi kering yang harus direbus bersamaan dengan mie. 

3. Neoguri Udon

neoguri udon review

Sebenarnya ini dapet pas promo mie korea di indomaret. Jadilah tertarik mencobanya. Mienya tentu saja tebal dan kenyal ciri khas mie udon. 

Kuahnya agak pedas dengan kombinasi rasa rumput laut dan udang. Mie ini dilengkapi dengan rumput laut dan potongan kecil wortel. Sama ya guys sayuran kering ini perlu dimasak berbarengan dengan mienya.

Seporsi ini cukup banyak menurutku. Bahkan aku sampai ngga habis makan sendiri. 

Itu dia tiga mie instan korea yang gampang ditemukan di toko alfa indo terdekat. Menikmati semangkuk mie ditemani drama Korea adalah salah satu bentuk me time.

Oh ya ada yang sudah pernah nyoba resep Bulgeuri by Jeon Jung Kook BTS?

Jadi mie yang dipakai adalah mie samyang yang hitam 불닭볶음면 (buldakbokeumyeon) dan Neoguri udon. Dimasak dengan perbandingan bumbu masing-masing setengah bungkus. Rasanya enak banget sih. 

 


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

3 komentar

  1. Blm cobain yg kimchi nih. Selama ini yg shinramyun mba 😄👍. Aku sukaaa. Yg udon pernah coba, tapi memang aku ga terlalu doyan tipe mie udon, LBH suka yg Ramyun.

    Memang enaaak sih kuliner Korea. Aku sampe bela2in kesana juga demi kulineran waktu itu 🤣. Puas banget.. makanya kalo ke Korea lagi pengennya ya kulineran thok, Ama shopping skincare nya 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang yg paling enak shin ramyun sih. Yg udon tekstur mienya ya udon gtu haha. Aku juga kurang suka.
      Skincarenya lebih murah beli langsung disana ya kak?

      Hapus
  2. Kayaknya kalo menu mie instan ala Korea (eh, khas Korea deng) dijadiin teman ngedrakor bakalan mantap banget nih.

    BalasHapus

Posting Komentar