iluhnuna

Liburan Ke Bali Coba Kunjungi Tasta Zoo Yuk!

Posting Komentar
liburan ke bali

Kalau denger kata Bali vibesnya itu liburan ya. Bali dan pariwisatanya memang sudah sangat melekat. Makanya ketika covid melanda dampak yang dirasakan oleh sektor pariwisata sangat besar. 

Jika liburan ke Bali tujuan favoritnya pasti ke pantai atau ke tempat wisata yang memang sudah umum dikenal seperti Ubud, Kuta atau Gianyar. 

Mencari kebun binatang di Bali tidaklah sulit. Meski pulau kecil tapi tempat wisatanya bisa dikatakan lengkap. Kebun binatang yang terkenal di Bali tentu saja ada Bali Zoo yang terletak di kabupaten Gianyar. 

Ingin melihat beragam koleksi khusus burung saja kita bisa mengunjungi Bali Bird Park yang sama terletak di kabupaten Gianyar juga. Masih satu jalur dengan Bali Zoo. 

Karena ini agendanya bukan liburan alias ajang kumpul keluarga yang waktunya juga harus dibagi-bagi dengan sanak keluarga yang lain jadi mari kita jalan-jalan ke tempat wisata terdekat.

Aku memang dari lama pengen sekali ngajak anak untuk ke kebun binatang untuk berkenalan dengan satwa. Kalau ditempat tinggalku sekarang nyari kebun binatang kudu pergi jauh ya. Kalau tidak ke Semarang ya ke Jogjakarta.

Pas momen pulang kampung jadi sengaja kami agendakan untuk mengunjungi kebun binatang terdekat. 


Taman Satwa Tabanan (Tasta Zoo)

tasta zoo tabanan bali

Kini kota Tabanan sudah punya taman satwa yang diberi nama Tasta Zoo atau Taman Satwa Tabanan. Kalian pasti tahu desa wisata yang menawarkan keindahan sawah teraseringnya. Iya desa wisata Jatiluwih. Dari Jatiluwih kita bisa menempuh perjalanan kurang labih 33 menit untuk mencapai Tasta Zoo ini.

Taman margasatwa ini disresmikan oleh Bupati pada 1 Juni 2021 lalu. Berbeda dari kebun binatang, taman margasatwa ini memberikan edukasi kepada pengunjung.

Destinasi wisata ini memang sangat cocok untuk keluarga. Kita bisa berinteraksi dengan sejumlah satwa bahkan bisa berswafoto dengan diawasi oleh petugas. Fotonya juga bebas biaya alias gratis.

Selain berkeliling melihat binatang kita bisa naik gajah dan beristirahat di cafe atau restaurant yang ada di lokasi.

Lokasi Tasta Zoo

Taman Satwa ini terletak di Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kec. Baturiti, Tabanan, Bali. Buka mulai pukul 09.00-16.30 Wita.

Harga Tiket Masuk & Fasilitas Tasta Zoo

Terakhir berkunjung bulan April 2023 kemarin

Domestik Weekdays : 60 Ribu

Domestik Weekend : 75 Ribu

WNA Weekend : 200 Ribu

WNA Weekdays : 120 Ribu

Untuk anak-anak usia 4 tahun kemarin aku kena setengah harga. 

Fasilitas:

Ada pertunjukkan bird show dan edukasi gajah pada pukul 11.30 dan 15.00 Wita. Fasilitas restaurant dan cafe, toilet serta tempat parkir yang luas.

Taman wisata ini juga cukup luas. Lumayan untuk olahraga jalan. Jangan sampai salah mengikuti rutenya agar bisa melihat semua hewan yang ada. 

Hewan Apa Saja Yang Ada di Tasta Zoo??

hewan di tasta zoo
beberapa hewan yang tertangkap kamera

Hewan yang ada di Tasta Zoo ini beragam dan cukup banyak. Mulai dari jalak bali, elang, burung merak, pelikan, berbagai macam burung kecil lainnya yang mana kita bisa masuk dan melihat langsung.

Ada gajah, beruang, orang utan, kelinci, rusa, landak, berang-berang, monyet, binturong dan masih banyak lagi.

Rute Menuju Tasta Zoo

Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi ya bisa mobil atau motor. Karena tidak ada kendaraan umum atau bis yang menuju ke sana.  

Karena aku berangkat masih dari Tabanan juga hanya beda kecamatan jadi waktu tempuh kurang lebih 1 jam dengan sepeda motor. FYI aku juga baru pertama kali kesini jadi masih menggunakan bantuan google maps ya. Rute yang aku ambil melewati desa Penebel

Liburan Ke Bali Mengunjungi Tasta Zoo

Tasta Zoo ini letaknya jauh di desa. Maksudnya tidak berada di pusat kota. Jadi seperti yang aku katakan tadi akses tempatnya agak susah karena harus menggunakan kendaraan pribadi.

Tapi karena berada di dataran tinggi cuacanya tidak panas dan cenderung adem. Sepanjang jalan juga terasa menyenangkan karena masuk ke desa-desa dengan pemandangan sawah dan alam yang masih asri tentunya.

Untuk dilokasi sendiri aku merasa kurang ada petugas yang berjaga. Bahkan kami sempat bingung mencari jalan masuk. Ketika aku berkunjung juga tidak terlalu ramai bahkan hanya ada beberapa orang. 

Yang kami suka adalah kami bisa menikmati acara bird show dari burung elang dan edukasi gajah. Ya meski acara bird shownya udah menjelang akhir. 

So far tempat wisata ini mengasikkan, menghibur dan cocok dikunjungi bersama anak-anak. Liburan ke Bali bolehlah kita melipir ke Tasta Zoo.


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar