iluhnuna

Review Skincare Travel Size Dari Skintific

7 komentar

skincare travel size

Salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh aku lewatkan adalah memakai moisturizer alias pelembab. Karena kulitku termasuk tipe kulit kombinasi cenderung kering. 

Dari kekepoanku akhir-akhir ini lagi rame tentang skincare yang mampu memperbaiki skin barrier dengan kandungan ceramide nya. Lagi banyak merek skincare yang mengeluarkan produk dengan kandungan tersebut.

Tapi aku mulai penasaran dengan brand Skintific yang banyak diulas oleh beauty blogger. Selain itu rangkaian produknya juga sering muncul di beranda media sosial mana saja. Makin lama makin kepo dan jadi tertarik untuk mencoba.

Memutuskan untuk membeli pun aku sempat ragu-ragu karena kalau tidak cocok kan sayang produknya tidak terpakai dan uang jadi terbuang. Ternyata brand asal Kanada ini mengeluarkan produk best sellernya dalam bentuk travel size.

Skincare travel size Skintific terdiri dari 4 produk yang dikemas dalam ukuran mini sehingga mudah dibawa berpergian. Oke langsung saja kita ulas produknya.


Disclaimer : Tulisan review ini adalah berdasarkan penggunaan dan pengalaman pribadi penulis. Perlu diketahui bahwa hasil yang dirasakan bisa berbeda-beda pada setiap orang. Penting untuk pembaca memilah dan mengetahui kondisi kulit sendiri. Karena tidak cocok di saya bukan berarti tidak cocok juga di kalian. Begitu pula sebaliknya.  


Skincare Travel Size Skintific

Buat yang baru mau mencoba produk dari brand ini teman nuna bisa mencoba skincare travel sizenya. Kalian bisa mencoba 4 rangkain produk sekaligus dengan harga yang cukup ekonomis tanpa takut rugi.

Tanpa berlama-lama mari kita bahas rangkaian produk dan reviewnya

1. Skintific 5X Ceramide Low PH Cleanser 

review cleanser skintific

Pembersih wajah dengan pH seimbang (5,5-6) cocok untuk kulit sensitif. Menggunakan 5 jenis Ceramides untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, menjaga kelembaban dan memulihkan kesehatan skin barrier.

Menggunakan Asam Amino sebagai alternatif yang aman untuk menghasilkan busa yang lembut. Kulit akan terlindung dari iritasi dan rasa kekeringan atau rasa kulit tertarik setelah mencuci muka. 

Terdapat kandungan bahan aktif Niacinamide dan Hyaluronic Acid yang dapat membersihkan kulit agar tampak lebih cerah dan halus, mengontrol produksi minyak berlebih dan mengatasi kulit meradang akibat jerawat.

Kandungan Utama

5 jenis Ceramides, Asam Amino (Sodium Cocoyl Glycinate), Niacinamide dan Hyaluronic Acid

Packaging

Dikemas dalam botol tube berwarna biru dengan tutup putih berukuran 15ml

Tekstur & Aroma

Berwarna putih susu lembut dan tanpa aroma jadi lebih nyaman digunakan.

Cara Pakai  

Sama seperti pemakaian facial wash pada umumnya. 

  • ambil secukupnya cleanser dan letakkan pada telapak tangan. Tambah sedikit air agar berbusa.
  • oleskan foam pada wajah, pijat lembut dengan gerakan melingkar menggunakan jari. Bilas hingga bersih. Bisa digunakan pada pagi dan sore hari.
Pengalaman Penggunaan

Sesuai dengan klaimnya yaitu tidak membuat kulit wajah terasa kering dan rasa ketarik setelah pemakaian. Kulit terasa lembab dan tetap nyaman. Hanya saja klaim mengatasi kulit meradang akibat jerawat tidak berpengaruh di aku yang kebetulan saat pemakaian sedang ada jerawat juga di pipi. 

Meski begitu aku tetap merasa cocok dan nyaman menggunakan cleanser ini. Karena memang masalah jerawat ini tergantung hormon sih. Meski ukurannya kecil bisa dipakai selama sebulan lebih di aku. 


2. Skintific 5X Ceramide Soothing Toner

review skintific toner

Soothing toner ini mengandung 5 jenis ceramide yang berbeda untuk menjaga skin barrier. Toner ini memberikan solusi instan untuk menenangkan, melembabkan dan menghidrasi kulit akibat skin barrier yang rusak. 

Kandungan Utama

5X ceramide untuk memperbaiki dan menenangkan skin barrier. Probiotik kompleks dapat membantu mengurangi masalah kulit. Calendula untuk menutrisi kulit, sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang melindungi kolagen alami agar kulit tampak sehat dan lebih kenyal.

Packaging

Kemasan berwarna biru transparan sehingga isinya tampak. Tutupnya berwarna biru berjenis ulir. Dikemas dalam ukuran 20ml.

Tekstur & Aroma

Sama seperti toner pada umumnya yaitu watery dan bening tanpa warna. Tonernya tidak memiliki aroma. Formulanya ringan dan mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Cara Pakai

Setelah menggunakan cleanser dilanjut dengan pemakaian toner. Kalian bisa menuangkannya pada kapas lalu usapkan ke seluruh wajah secara merata atau bisa langsung dituangkan secukupnya pada telapak tangan lalu tepuk-tepuk perlahan pada wajah. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari. 

Pengalaman Penggunaan

Selama penggunaan aku merasa toner ini cepat meresap ke kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket dan cukup melembabkan setelah pemakaian. Ketika diaplikasikan kulit terasa segar.

Sayangnya aku merasa kurang cocok menggunakan toner ini karena muncul bintik-bintik kecil putih bernanah gitu. Semacam jerawat kecil. Setelah beberapa kali melakukan percobaan skip dan coba lagi aku merasa toner inilah penyebabnya. 

 

3. Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

review skintifc moisture gel

Salah satu produk best seller dari Skintific. Secara umum moisture gel ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak, menutrisi dan membuat kulit wajah tampak cerah. 

Menggunakan moisture gel ini jadi solusi untuk semua masalah skin barrier seperti jerawat, kulit kering, kemerahan dan kulit bertekstur.

Kandungan Utama

5X Ceramide mencegah hilangnya kelembaban pada kulit. Hyaluronic Acid menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam dan luar. Cantella Asiatica menenangkan dan mengobati kulit yang meradang. Marine Collagen melembutkan kulit, menjaga elastisitas sekaligus mencegah penuaan dini.

Packaging

Dikemas dalam jar bulat berwarna biru dengan tutup berwarna putih berukuran 6 gr. Begitu tutupnya dibuka isinya langsung kelihatan karena tidak ada tutup pelindung dan spatula seperti pada kemasan yang lebih besar.

Tekstur & Aroma

Teksturnya gel berwarna putih light, watery. Gelnya terasa ringan, lembut dan cepat meresap tanpa menimbulkan rasa lengket dan gerah. Aromanya lembut lebih ke aroma menyegarkan jadi tidak mengganggu. 

Cara Pakai

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser dan pengaplikasian toner barulah dilanjutkan menggunakan moisturizer. Ambil secukupnya dengan jari lalu aplikasikan pada dahi, kedua pipi, dagu dan leher. Ratakan dengan gerakan memutar menggunakan jari. Lanjut dengan menggunakan sunscreen.

Pengalaman Penggunaan

Aku suka teksturnya yang light ringan di wajah. Gelnya ketika diaplikasikan langsung mencair seperti air sehingga cepat meresap di kulit. Memberi rasa basah di kulit, tidak lengket dan bikin gerah. Dibanding dengan moisturizer cream yang aku gunakan selama ini aku lebih suka moisturizer skintific ini.

Sayangnya karena cepat meresap di kulit aku kurang merasakan rasa lembab di wajah. Seolah-olah setelah diaplikasikan gelnya menguap dan kulit masih terasa kering. 

Klaim mengunci kelembaban aku tidak merasakan itu. Aku perlu reaplikasi di jam-jam tertentu agar merasakan kelembabannya. Dengan kemasan mungil unyu-unyu, moisturizer ini kupakai sampai 3 mingguan.


4. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen 

review skintific serum sunscreen

Sunscreen ini bebas Alkohol, pewangi dan paraben sehingga cocok bagi kulit sensitif dan skin barrier yang rusak. Aman digunakan untuk semua jenis kulit. Dapat melembabkan hingga 8 jam pemakaian dan terasa nyaman sepanjang hari. 

Menggunakan UV filter terbaru (Tinosorb S/M) yang telah dipatenkan oleh BASF Jerman, dan terbukti meminimalkan iritasi pada kulit. Dengan SPF 50 PA++++ yang memberikan perlindungan penuh terhadap sinar UVA & UVB. 

Sunscreen ini cukup ringan dan cepat menyerap seperti serum. Ditambah dengan perlindungan dari cahaya biru (blue light). 

Kandungan Utama

5X Ceramide untuk mengembalikan dan membentuk pelindung kulit sekaligus mencegah hilangnya kelembapan. Tinosorb S/M merupakan jenis filter UV terbaru yang telah dipatenkan oleh BASF Jerman yang dapat memberikan perlindungan dari sinar UV tanpa membuat kulit iritasi. Hyaluronic Acid mengembalikan dan mengunci kelembapan pada kulit. 

Packaging

Sunscreen ini dikemas dalam botol tube mini berwarna biru dengan ukuran 5ml.

Tekstur & Aroma

Produk ini tidak memiliki aroma. Teksturnya seperti cream berwarna putih pekat. 

Cara Pakai

Cukup simpel. Setelah menggunakan moisturizer aplikasikan sunscreen ini. Keluarkan isinya agak banyak atau sesuai kebutuhan kalian lalu aplikasikan pada wajah. Dapat digunakan kembali setiap 3-4 jam sekali.

Pengalaman Penggunaan

Sunscreen ini merupakan step terakhir dari rangkaian penggunaan skincare. Aku juga hampir tidak pernah menggunakan sunscreen. Biasanya berakhir di step moisturizer aja.

Karena ini belinya skincare travel size jadi bisa menggunakan sunscreen sekalian. Selama pemakain aku tidak ada masalah dengan produk ini. Nyaman digunakan. Tidak seperti sunscreen pada umumnya yang ketika dipakai menimbulkan kesan terlalu putih di wajah. 

Sunscreen ini seperti moisturizer. Ketika diaplikasikan cepat meresap dan menyatu dengan kulit. Terasa lembab juga. Dengan kemasan mininya sunscreen ini cukup aku pakai selama sebulan dengan pemakain normal. Karena aku pakainya juga tidak terlalu banyak. 


Kesimpulan

Produk Skintific Skin Barrier Repair ini hampir semuanya mengandung ceramide yang mampu memperbaiki skin barrier yang rusak. Skintific kemasan biru ini merupakan produk best seller. 

Skincare travel size dari Skintific ini bisa teman nuna coba untuk yang masih ragu-ragu tapi ingin mencoba varian produk ini. 

Karena aku pakai rangkaian produk ini secara bersamaan aku sempat menyalahkan si moisture gel karena sehabis penggunaan muncul bruntusan kecil-kecil bernanah kayak jerawat. Tapi akhirnya aku mencoba untuk testing produknya satu persatu dan ketemulah penyebabnya adalah si toner.

Mungkin ada salah satu kandungannya tidak cocok dikulitku. Sampai sementara waktu aku skip penggunaan tonernya. 



Sumber:

https://www.skintificcanada.com/


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

7 komentar

  1. jadi penasaran mbak, dari dulu aku penasaran sama skintific ini, ehh ternyata ada yang kemasan travel size plus variannya banyak juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba mba... Lebih hemat dan gag takut rugi. Bisa cobain sekaligus ini.

      Hapus
  2. sering bekerja diluar ruangan bikin wajah kusam, berminyak dan kering. sepertinya cocok nih pakai skintific, apalagi ada travel size yang praktis bisa dibawa kemana-mana, mantap.

    BalasHapus
  3. Tinggal di negara 4 musim membuat aku susah mencari produk yang cocok untuk wajah. Tapi mungkin bisa juga nich coba serangkaian dari skintific.

    BalasHapus
  4. Kalau ada skincare travel size jadi ga perlu khawatir perawatan kulit saat travelling. Travelling jalan, skincare juga ikut. Ga cuma untuk travelling aja, tapi buat semua kegiatan di luar rumah.

    BalasHapus
  5. Tetap glowing saat traveling nih penting lo, karena ribet juga bawa skincare yang kemasannya besar gitu

    BalasHapus
  6. Mbak yang travel size gini emang bikin kita yang suka kepo dengan produk kecantikan sangat membantu ya. Aku pengen nyoba moisturizer sama tonernya nih, produk wajib aku. Cek harga mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar