iluhnuna

Ini Dia Ciri-Ciri Istri Yang Tidak Bahagia, Pernah Mengalami?

Posting Komentar
ciri ciri istri tidak bahagia

Dalam membina rumah tangga pasti ada masa-masa sulit. Masa-masa ombak dan badai menerpa. Kekuatan bertahan bersama pasangan yang akhirnya menentukan apakah lulus ujian atau gugur di jalan. 

Sebagai pasangan suami istri kita dituntut untuk saling mengerti dan memahami yang dibangun dengan komunikasi yang baik.

Tapi keseharian yang kita lalui perlahan mulai menghancurkan jalinan komunikasi yang baik. 

Suami yang sering merasa lelah setelah bekerja sehingga enggan mengajak istrinya bercerita atau bahkan sekedar menemani istrinya berkeluh kesah. Sehingga banyak para istri merasa kesepian dan sendiri padahal ada suaminya.

Lama-lama perempuan akan merasa diabaikan dan merasa tak dianggap keberadaannya. Jikalau sudah begitu perempuan akan menunjukkan sikap atau ciri-ciri istri yang tidak bahagia. 

Apakah para istri di rumah merasakan ciri-ciri berikut ini.  


Kenali Ciri Istri Tidak Bahagia

Dibawah ini adalah beberapa-ciri-ciri yang menunjukkan istri mulai tidak bahagia dengan pasangannya atau dengan pernikahannya. 

Adakah ibu-ibu yang merasakan ini?      

Mudah Marah

Adakah ibu di rumah yang dikit-dikit pengen marah. Perasaannya sensitif jadi bawannya pengen ngomel aja.

Terus gampang kepancing emosi dengan tingkah suami di rumah meskipun suami sebenarnya tidak salah. 

Perasannya pengen nyalahin pak suami aja. Hati-hati mungkin ibu sedang merasa diabaikan dan tidak bahagia.

Menjadi Pendiam

Biasanya istri itu terkenal cerewet dan pengen cerita hal apa saja dengan suami. Sampe kadang suami itu heran dan ada yang males dengerin kan.

Tapi coba lihat lagi istri anda apakah dia masih cerewet seperti biasanya atau berubah menjadi pendiam dan tidak ingin bercerita apa-apa.

Kedekatan Berkurang

Istri yang tidak bahagia juga enggan berdekatan dengan suaminya. Ya istilahnya hanya tinggal bersama dalam satu rumah tapi tidak hidup bersama.

Tidak ingin menghabiskan waktu bersama. Parahnya suami yang melihat sikap istri begitu bukannya mendekati justru semakin membiarkan istrinya. Suami pun mendekat jika ada maunya saja. 

Enggan Berhubungan

Jika sudah tidak bahagia terlalu parah istri juga enggan melayani suaminya dalam hal berhubungan. Hal ini sangat membahayakan rumah tangga. 

Meski tetap bisa menjalankan tugasnya sebagai istri tapi tidak ada perasaan dalam hatinya. Perasaannya seolah mati. Hidupnya bagaikan robot.

Asik Dengan Dunianya Sendiri

Ada tipe istri yang tidak bahagia dengan suaminya tapi tetap bisa menghibur dirinya sendiri alih-alih bersedih dan meratapi.

Istri di rumah lebih sibuk dengan dunianya sendiri dan tidak peduli dengan apa yang bapak suami lakukan. 

Sibuk bermain hp meskipun sedang bersebelahan. Atau sibuk melakukan hobi yang dimilikinya.

Memiliki Pemikiran Bercerai

Dalamnya pikiran seseorang tidak ada yang tahu bahkan suami sekalipun. Pernahkah ibu memiliki pemikiran bercerai dengan suami?

Coba cek lagi perasaan ibu. Memiliki pemikiran tidak takut bercerai bisa jadi tanda bahwa ibu memang mulai tidak bahagia dengan pasangan bahkan pernikahan.  

Merasa Sendiri

istri merasa sendiri

Pasangan suami istri itu harusnya merasa saling membutuhkan. Tapi memang karena kesibukan suami membuat kita perempuan mau tidak mau harus belajar mandiri.

Melihat istri yang mandiri apa-apa bisa sendiri terkadang membuat suami terlena. Jadi enggan bertanya tentang keadaan rumah atau keadaan istrinya.

Tidak ada pasangan yang ingin merasa sendirian padahal sebenarnya hidup bersama. Begitu pula istri. 

Tidak Ada Perdebatan

Akan ada fasenya istri itu males berdebat. Mungkin selama ini sudah sering diingatkan tapi tidak ada perubahan dan omongan istri dianggap angin lalu. Akhirnya istri memilih diam.

Tidak ada lagi perdebatan. Semua hanya dibalas iya atau dibalas dengan diam. Terserah pak suami mau berbuat apa. 

Kesimpulan

Menjaga keutuhan rumah tangga bisa dibilang susah-susah gampang. Tidak ada rumah tangga yang tanpa cobaan. 

Komunikasi antar pasangan merupakan kunci utama atas semua permasalahan yang dihadapi. Sayangnya tidak semua pasangan bisa saling berkomunikasi dengan baik.

Hal itu menyebabkan istri merasa diabaikan dan merasa sendiri. Sehingga muncullah ciri-ciri istri yang tidak bahagia dengan pasangannya. 

Kenali tanda-tanda tersebut jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. Temukan solusi bersama-sama agar kita bisa menjalani kehidupan suami istri yang bahagia.




Referensi:

https://www.alodokter.com/kenali-ciri-ciri-istri-tidak-bahagia-dalam-rumah-tangga-dan-cara-mengatasinya-di-sini#:~:text=Ada%20banyak%20hal%20yang%20bisa,memicu%20rasa%20sedih%20dan%20kecewa.

https://id.theasianparent.com/ciri-istri-tidak-bahagia

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar