iluhnuna

Olahan Keju Leleh Kraft Quick Melt Di Akhir Pekan

Posting Komentar
olahan keju leleh

Weekend telah tiba. Sudah saatnya kita berkumpul dengan keluarga. Akhir pekan merupakan hari yang paling ditunggu. Terutama bagi anak yang sudah masuk usia sekolah, Ayah yang sibuk bekerja sementara ibu sibuk di rumah saja.

Meski dirumah saja ibu tetap sibuk mengurus urusan rumah tangga bukan? Biasanya saat weekend lah seluruh anggota keluarga siap berkumpul bersama. 

Apa kegiatan akhir pekan kalian jika dirumah saja?? Kalau akhir pekan itu rasanya pengen santai ya. Anak dan ayah libur, Ibu juga jadi pengen ikutan libur dari urusan domestik. 

Tapi yang namanya urusan dapur itu tidak boleh libur ya. Meski bisa makan diluar tapi terkadang anak suka minta camilan dadakan. Kalau sudah begitu Ibu harus pintar memutar otak menggunakan bahan yang ada untuk jadi camilan yang mengenyangkan.

Akhir Pekan Berkualitas Bersama Keluarga

Akhir pekan itu identik dengan jalan-jalan bersama keluarga atau sekedar menikmati istirahat santai di rumah dengan anggota yang lengkap. 

Apapun kegiatan yang teman nuna pilih pastikan semua bisa berjalan dengan baik. Karena ada manfaat yang bisa didapatkan saat kita menghabiskan waktu dengan anggota keluarga tersayang. 

Menghabiskan waktu bersama di akhir pekan bisa meningkatkan bonding bersama anggota keluarga dan menghilangkan penat setelah sibuk bekerja dan beraktivitas. 

Vera Itabiliana selaku Psikolog Anak dan Keluarga Tiga Generasi menjelaskan bahwa keluarga merupakan sumber inspirasi dan kebahagiaan buah hati, sehingga waktu berkualitas bersama keluarga akan sangat mempengaruhi proses tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, pemanfaatan waktu di akhir pekan perlu dioptimalkan. 

Ada beberapa cara yang bisa kita praktekan demi mendapat akhir pekan yang berkualitas bersama keluarga. Ada 4 tips yang bisa di coba.

1. Jangan Membawa Pekerjaan Saat Akhir Pekan

Ini penting banget buat Ayah yang suka membawa pekerjaan di kantor yang belum selesai ke rumah. Bekerja itu ada waktunya. Jangan sampai mengorbankan waktu bersama keluarga demi pekerjaa yang tidak ada habisnya.

2. Jadwalkan Kegiatan Di Luar Rumah

Ada istilah yang bilang "weekend is family time". Kita bisa membuat jadwal menghabiskan waktu bersama keluarga dengan jalan-jalan bersama atau menemani anak menghabiskan waktu di playland. 

3. Melibatkan Anggota Keluarga Beres-Beres Rumah

Akhir pekan juga bisa diisi dengan seru-seruan bersama keluarga dengan kegiatan membersihkan rumah. Ayah bisa mencuci kendaraan atau sekedar menyiram tanaman di halaman bersama anak. Karena anakku masih usia 3,5 tahun jadi dia lebih ke bermain saja ditemani ayahnya. Sementara ibu bisa fokus membersihkan di dalam rumah. 

4. Stay di Rumah Saja

 Akhir pekan bisa juga dilewati dengan beristirahat di rumah saja. Jangan lupa siapkan camilannya biar lebih betah di rumah.

Akhir pekan ini kami memutuskan untuk pergi ke pantai di pagi hari dan selebihnya untuk stay di rumah saja. Anak yang mulai masuk sekolah usia dini perlu dijaga kesehatannya agar tidak ijin sakit terus. 

Karena cuaca di sini kurang bersahabat teman. Angin kencang dan terkadang hujan panas silih berganti. Cuaca yang tidak menentu begini tentu sangat rentan bagi anak.

Karena kita akan stay di rumah saja jadi ibu sudah berencana membuat olahan keju leleh sederhana dengan bahan yang ada di rumah saja. Maklum pas tanggal tua pula. 

Kenalan Dengan Keju Kraft 

varian keju kraft

Kraft merupakan salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia. Mondelēz Indonesia adalah bagian dari Mondelēz International, pemimpin global di kategori cokelat, biskuit, permen dan minuman bubuk. 

Berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti biskuit Oreo, keju KRAFT, cokelat Cadbury Dairy Milk dan Toblerone serta biskuit Biskuat sebagai merek unggulan lokal. Mondelēz Internasional telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. 

Tujuan perusahaan ini yakni “Snacking Made Right”, Mondelēz International berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat untuk dapat memiliki kebiasaan mengemil secara lebih bijak, melalui camilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi camilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula. 

Sejak tahun 2012, Mondelez International memulai program Cocoa Life di Indonesia untuk membangun pasokan berkelanjutan dan mengembangkan komunitas kakao di Indonesia.

Varian produk keju kraft ada 7 yang bisa dipilih untuk membuat kreasi masakan. 

1. Kraft Milky Soft

Keju dengan tekstur lebih lembut. Kandungan susu yang melimpah membuatnya lebih empuk, creamy dan lezat. Cocok diolah untuk berbagai hidangan lauk pauk atau dinikmati langsung.

2. Kraft Singles Light

Keju lembaran siap saji dengan kalori yang lebih rendah. Setiap lembar kejunya hanya 50 kalori dengan lemak 3.5 gram. Cocok dikonsumsi ketika sedang diet dengan rasa yang tetap creamy dan lezat.

3. Kraft Cheddar

Keju olahan siap saji yang bisa dimakan sebagai snack. Memiliki tekstur lembut dengan rasa yang creamy bisa menghasilkan parutan yang kering bisa juga dijadikan sebagai topping kue kering yang dipanggang.

4. Kraft Quick Melt

Keju yang mudah meleleh ketika dipanggang atau dimasak. Dapat digunakan sebagai teman olahan makanan dengan keju leleh yang sempurna.

5. Kraft Singles Regular

Keju lembaran dengan kalori yang normal. cocok sebagai pelengkap makanan seperti sandwich.

6. Kraft Singles BBQ

Keju lembaran siap pakai dengan rasa BBQ yang menggoda. Kelezatan ayam panggang berpadu dengan gurihnya keju dan khas kraft.

7. Kraft Martabak

Kraft memiliki produk yang bernama Kraft Martabak yang dijual dalam kemasan 2kg. Keju ini memiliki tekstur yang padat dan keras agar mudah diparut untuk martabak atau dipotong kecil-kecil sebagai topping camilan. 

Produk Kraft Quick Melt

Keju Quick Melt bertekstur lembut dan mudah meleleh ketika dipanaskan. Keju ini memiliki warna kuning agak ketuaan atau lebih gelap dari keju Cheddar. 

keunggulan kraft quick melt

Keju Quick Melt bisa divariasikan dalam proses masaknya misalkan untuk topping makanan panggang atau makanan yang dikukus. Bisa juga sebagai isian makanan saat membuat risoles. Dapat juga digunakan sebagai saus pada makanan tertentu karena memiliki tekstur yang lembut.

Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Keju Kraft menjelaskan, berbekal semangat “Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti” KRAFT Quick Melt hadir sebagai solusi simpel anti gagal  untuk berkreasi dengan keju cepat leleh bertekstur sempurna untuk menjadikan kebersamaan keluarga di akhir pekan lebih bermakna. 

Kraft Quick Melt memiliki keunggulan yaitu cepat leleh hanya dalam 3 menit bertekstur sempurna dalam artian lelehnya sempurna tidak terlalu cair atau encer dan memiliki rasa lezat dan gurih keju yang khas.  

Keunggulan ini membuat Kraft Quick Melt bebas dikreasikan ke dalam berbagai masakan baik itu digoreng, dikukus, dipanggang apalagi di oven. Lelehan kejunya pas meski hanya dimasak dalam waktu singkat yaitu 3 menit. 

Resep Olahan Keju Leleh Kraft Quick Melt

Melanjutkan ceritaku yang akhir pekan hanya stay dirumah saja jadi harus pintar-pintar berkreasi dengan bahan yang ada. 

Siang hari di jam-jam tanggung ingin makan tapi kayaknya terlalu berat maka camilan adalah jalan pintas pengganjal perut. Apalagi anakku udah ngajakin beli jajan terus. Si bapak juga lagi mager karena lagi nonton pertandingan bulu tangkis di tv.

Akhirnya kami berkreasi masakan simpel dengan bahan roti. Karena kebetulan di rumah lagi ada sisa roti tawar.

Resep Roti Bakar Gulung By iluhnuna

resep olahan keju kraft

Bahan:

Saos tomat

Margarin (Blueband)

Keju Kraft Quick Melt

Roti Tawar 

Kornet Daging Sapi 

Cara Membuat:

1. Siapkan roti tawar lalu beri olesan saos tomat diatasnya

2. Tambahkan kornet dan potongan keju kraft quick melt

3. Gulung roti perlahan

4. Panaskan panggangan, sembari menunggu olesi roti gulung dengan margarin

5. Panggang dengan api kecil

6. Angkat dan sajikan

Kreasi menu ini sangat simpel dan mudah ditiru. Agar kaya rasa saos tomatnya bisa diganti pakai saos sambel ya. Ini menu untuk anak-anak jadi tanpa ada pedes-pedesnya.

Kalau pakai saos sambal ditambah mayonnaise akan tambah lezat. Kornet bisa diganti dengan sosis. Intinya menu ini bisa dikreasikan lagi sesuai dengan bahan yang ada di rumah. 

Resep Setup Pinggiran Roti 

kreasi berbahan keju

Bahan :

Potongan pinggir roti tawar

Keju Kraft Quick Melt

125ml Susu uht 

1 sdm kental manis

Cara Membuat :

1. Tata potongan pinggiran roti dalam wadah

2. Panaskan susu uht dan kental manis

3. Setelah panas (tidak sampai meletup-letup) masukkan potongan keju lalu aduk sebentar

4. Angkat saos susu keju lalu siramkan dalam wadah yang berisi roti

5. Sajikan 

Rasanya dijamin lezat. Wajin dicoba kreasi ini tapi bisa pakai roti tawar utuh ya. Sebenarnya ini menu dadakan yang dibuat. Sayang aja jika ada sisa makanan yang masih bisa dimakan harus dibuang. 

Kelebihan Kreasi Menu by iluhnuna

Kedua menu diatas sangat mudah dibuat dengan bahan seadanya. Membuatnya juga tidak membutuhkan waktu lama jadi bisa dibuat dadakan saat anak tiba-tiba minta camilan.

Respon anakku terhadap kedua menu ini sangat lahap makannya. Apalagi menu kreasi setup roti tawar itu sampe minta dibikinin lagi. Next kita bikin dengan roti tawar utuh ya nak. Karena menu itu kreasi dadakan aja. 

Memasak Bersama di Akhir Pekan

Sebenarnya kami ini jarang memasak bersama-sama. Lebih tepatnya gotong royong memasak sih. Kadang kalau si bapak punya ide masakan ya akunya bantu nyiapin bahan aja.

Karena kali ini kreasi masakan keju ini cukup simpel jadi si bapak ku minta bantuin potong pinggiran rotinya. Karena potongannya agak tebal jadilah itu menu kreasi ke dua. 

Anakku udah cukup anteng mainan dan sesekali nengok ke dapur bertanya tapi maunya nyamilin kejunya. 

Memang sih melibatkan anak usia 3,5 tahun itu rasanya penuh tantangan. Lebih ke rasa takut karena kalau lagi masak itu area dapur berubah jadi penuh dengan marabahaya bagi anak. Ada api, minyak panas, wajan panas yang dia belum ngerti bahayanya.

Apalagi di rumah hanya ada kami berdua selaku orangtua. Tanpa ada nenek atau kakeknya. Jadi suka merasa kasihan kalau harus dicuekin. Terkadang dia ke dapur aja cukup ngeberantakin isi dalam meja rak. 

Ini adalah ceritaku menghadirkan olahan keju leleh bersama Kraft Quick Melt untuk menikmati akhir pekanku yang dirumah saja. Kegiatan akhir pekan teman nuna apa saja?? Adakah kreasi masakan berbahan dasar keju yang bisa dicoba?? 


Sumber: 
Siaran pers Kraft Quickmelt
bundakraft.com/produk
De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

Posting Komentar