iluhnuna

Siapa Karakter Detective Conan Favoritmu?

Posting Komentar
karakter detective conan

Masih berkaitan dengan postingan sebelumnya. Kali ini aku mau membahas beberapa karakter Detective Conan. 

Seperti yang kita tahu karakter dalam animasi Detective Conan ini kan banyak. Apalagi setiap episodenya ada aja karakter baru.

Mulai dari lingkaran Conan itu sendiri, belum si Organisasi Hitam ditambah pula anggota FBI yang terkadang muncul.

Dulu itu aku masih suka ngikutin setiap episode yang tayang, terakhir aku malah marathon nonton dari episode 1 dong. 

Tapi aku justru lebih menikmati filmnya. Ada satu film Detective Conan yang jadi favoritku banget. Detective Conan: Phantom Of Baker Street. 

Film ini bercerita tentang teka-teki dalam permainan dunia maya. Conan dan kawan-kawan terpilih untuk mencoba suatu permainan maya. Conan memasuki kota London pada masa lalu yaitu masa terkenalnya Jack The Ripper.

Conan harus memecahkan teka-teki untuk menangkap Jack The Ripper dan memecahkan kasus pembunuhan yang terjadi di dunia nyata ketika game tersebut dimulai.

Ini jadi film yang ceritanya masih membekas sekali dan jadi film Detective Conan favoritku.

Tapi kali ini kita akan berkenalan dengan tokoh penting karakter Detective Conan. Adakah karakter ini yang menjadi favorit kalian?

Ayo Kenalan Dengan Karakter di Detective Conan 

Buat yang bukan penggemar animasi ini tentu saja membedakan mereka agak sulit sih. Apalagi ini animasi, Lha yang belum kenal dengan Drakor aja pasti susah membedakan aktor aktrisnya.

Buat yang sudah kenal siapa hayo karakter favorit kalian? Adakah salah satu ini yang menjadi favorit kalian? Atau justru karakter lain? 

1.Shinichi Kudo

shinichi kudo

Shinichi ini adalah detective muda yang paling terkenal. Dia sangat menyukai kasus-kasus misterius. Karena kepintarannya banyak kasus buntu yang terpecahkan karena penalarannya yang luar biasa.

Sayangnya terlau terobsesi pada kasus dia justru tertangkap basah oleh salah satu orang dari  Organisasi Hitam yang sebenarnya sudah lama dia intai.

Orang yang menangkap basah Shinichi memberinya obat percobaan dengan harapan membunuhnya. Tapi bukannya terbunuh Shinichi justru menyusut menjadi anak kecil. 

2. Ran Mouri

ran mouri

Ran Mouri adalah putri dari detektif Kogoro Mouri. Ran dan Shinichi adalah sepasang kekasih. Ran tidak mengetahui jika Shinichi mengalami masalah penyusutan akibat obat dan Organisasi Hitam.

Shinichi menghilang dengan alasan sedang mengurus kasus di luar negeri. Tentu saja Ran sangat sedih tapi dia terhibur dengan adanya Conan.

Seringkali Conan mengingatkannya pada Shinichi karena tingkah laku dan perkataannya. 

Ran merupakan atlet karate dan menjadi kapten klub karate di sekolahnya. Tendangannya sangat menakutkan. 

3. Conan Edogawa

conan edogawa

Conan merupakan Shinichi dalam bentuk kecilnya. Ini akibat dari obat yang diberikan oleh Organisasi Hitam. 

Meskipun berbadan kecil kecerdasaannya masih Shinichi yang berusia 18 tahun. Dia kini tinggal bersama Ran dan ayahnya.

Mereka sering memecahkan kasus misterius bersama. Disamping itu Conan juga lebih leluasa untuk menyelidiki Organisasi Hitam.

4. Kogoro Mouri

kogoro mouri

Kogoro adalah detective swasta yang membuka jasa di rumahnya. Dulunya dia adalah seorang polisi. Tidak heran jika dia dekat dengan beberapa polisi termasuk inspektur Megure.

Kogoro dulunya dikenal dengan analisa yang terkesan ngawur sehingga banyak yang tidak percaya dengannya. 

Namun kehadiran Conan merubahnya menjadi detective yang terkenal. Dia dikenal dengan Kogoro tidur. Tentu saja ini adalah ulah Conan alias Shinichi.

Karena tidak mungkin anak kecil berusia 7 tahun memberikan analisa kejahatan di depan polisi. Maka pilihannya adalah memanfaatkan si detective Kogoro dengan membiusnya.

5. Sonoko Suzuki

sonoko

Sonoko merupakan sahabat dari Ran. Dia adalah anak dari keluarga terkaya di Jepang. Meskipun dia adalah anak dari orang yang berpengaruh dia tidaklah sombong.

Dia adalah sahabat terbaik Ran. Dia kerap kali mengajak keluarga Ran termasuk geng detective cilik untuk jalan-jalan mewah bersama. Sungguh sahabat idaman semua orang. 

6. Eri Kisaki

ibunya ran

Eri Kisaki adalah ibu dari Ran Mouri. Dia adalah seorang pengacara terkenal. Saat ini dia telah berpisah dengan Kogoro Mouri.

Ketika bertemu mereka seperti anjing dan kucing. Tidak pernah akur. Meski sering cekcok saat bertemu dia juga banyak membantu penyelidikan suaminya tersebut.

Dalam beberapa episode Detective Conan terlihat bahwa dirinya masih menyayangi mantan suaminya tersebut. Tapi dia jengah dengan kelakuan suaminya yang suka gatel alias menggoda perempuan.

7. Profesor Agasa

prof agasa

Prof. Agasa adalah salah satu yang tahu identitas Conan sebenarnya. Dia adalah orang terdekat keluarga Shinichi. Tak heran ketika Shinichi berubah menjadi kecil dia adalah orang pertama yang Shinichi temui.

Atas saran Prof. Agasa juga Conan akhirnya tinggal bersama keluarga Kogoro. 

Profesor Agasa adalah seorang ilmuan yang suka menciptakan penemuan baru. Barang-barang dipakai Conan dalan beraksi adalah ciptaan dari Prof. Agasa tentunya. Termasuk jam bius untuk membius Kogoro Mouri dan dasi kupu-kupu pengubah suara.

8. Ai Haibara

haibara

Haibara adalah karakter yang bernasib sama dengan Shinichi. Bedanya dia adalah mantan anggota Organisasi Hitam yang memilih berkhinat karena tidak mau menuruti perintah organisasi.

Dia sengaja meminum obat yang sama dengan Shinichi dan mengecil. Ia lalu kabur dari organisasi. Saat ini dia tinggal dengan Profesor Agasa.

Dia kini menjalani kehidupan yang sama dengan Conan, sebagai anak kecil usia SD. Dia juga memihak Conan dan membantunya menggali informasi tentang Organisasi Hitam.

9. Ayumi Yoshida

ayumi

Ayumi adalah teman sekelas Conan dan salah satu dari anggota detective cilik. Sifatnya polos dan sangat anak-anak. Dia menyukai Conan. Meski begitu polos dia juga tanpa sadar membantu penyelidikan yang dilakukan Conan.

10. Genta Kojima

geng detective cilik

Genta juga salah satu anggota geng detective cilik. Dia adalah yang memberi ide untuk membentuk geng ini. Dengan badan besar dia diceritakan sangat suka makan. Ia terkenal nakal tapi juga sosok berani.

11. Mitsuhiko Tsuburaya

teman conan

Mitsuhiko termasuk anak yang cerdas di usianya. Ia sangat suka dengan science dan teknologi. Dia juga bisa diandalakan oleh Conan dalam menyelidiki kasus. Para detective cilik ini sangat membantu penyelidikan. Meski dilihat mengganggu saja oleh orang dewasa.

Sifat alami anak-anak yang dimiliki oleh ketiga temannya ini kerap ditiru Conan dan Haibara agar orang dewasa tidak merasa curiga. 

12. Inspektur Megure 

inspektur polisi

Inpektur Megure memiliki ciri khas selalu menggunakan topi untuk menutupi luka di kepalanya. Ia adalah inspektur kepolisian pusat divisi kasus kejahatan pembunuhan. Ia adalah atasan yang baik dan bijaksana.

Bersama dengan anak buahnya mereka kerap kali menyelesaikan kasus pembunuhan dimana selalu ada Kogoro, Conan dan para detective cilik. 

13. Heiji Hattori 

rival detective

Heiji adalah seorang detective juga. Dia seorang anak SMA di Osaka. Heiji dan Shinichi merupakan rival karena sama-sama detective pintar.

Heiji juga mengetahui Conan adalah Shinichi yang menyusut ulah dari Organisasi Hitam. Heiji dan Shinichi ini digambarkan sangat mirip hanya beda di warna kulitnya.

Kadang ketika sedang iseng dia akan menyamar sebagai Shinichi dengan memakeup wajahnya menjadi lebih putih sehingga mirip Shinichi. Tentu saja orang yang peling mengetahui itu adalah Kazuha. Teman semasa kecil sekaligus kekasihnya.

Kesimpulan

Karakter Detective Conan sangatlah banyak jika dijabarkan semuanya. Inilah daftar 13 karakter utama Detective Conan. Karakter yang sering muncul dalam setiap episode animasi ini.

Buat yang bingung dengan animasi ini silahkan baca sinopsis Detective Conan. Oh iya setahuku animasi ini tayang di stasiun Net tv.  


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar