iluhnuna

Bagaimana Sinopsis Detective Conan

Posting Komentar
sinopsis detective conan

Siapa disini yang suka dengan seri manga Detective Conan? Detective Conan adalah serial yang dulu suka tayang di stasiun tv ikan terbang pada hari minggu. 

Detective Conan ini ditulis dan diilustrasikan oleh Gosho Aoyama lalu diadaptasi menjadi serial televisi anime dan tayang perdana pada Januari 1996.

Jadi jauh sebelum diriku menjadi kdrama lovers dan kpopers aku sudah jatuh cinta dengan serial manga ini. Kalau sebutannya sekarang adalah Wibu yaitu orang yang mencintai budaya Jepang secara keseluruhan.

Sebelum para oppa menjajah galeri hp dan fotonya terpajang dimana-mana ada Shinichi Kudo yang dulu menjajah galeri hp jadulku dan fotonya terpajang di meja belajarku.

Sampai temanku protes emang bisa menemukan laki-laki sefantasi itu di dunia nyata?

Ternyata jiwa bucinku pada pria-pria yang susah digapai itu sudah ada sejak lama dan terpupuk subur sampai sekarang. 

Oke mari kita cari tahu sinopsis Detetctive Conan saja daripada ceritanya jadi kemana-mana.

Sinopsis Detective Conan

Shinichi Kudo adalah siswa SMA sekaligus detective yang terkadang bekerja sama dengan polisi untuk memecahkan suatu kasus.

Dia memiliki pacar bernama Ran Mouri. Memiliki pacar seorang detective terkenal dia membiasakan dirinya yang terkadang ditinggal ketika mereka bersama.

Ketika mereka sedang berkencan Shinichi Kudo membuntuti seseorang yang diduga komplotan dari Organisasi Hitam yang dia selidiki. Sayang pengintaiannya itu diketahui oleh salah satu orang dari Organisasi Hitam tersebut.

Orang tersebut berniat membunuh Shinichi dengan memaksa dia menelan sebuah obat percobaan. Tanpa mereka ketahui Shinichi tidak mati melainkan menyusut dan berubah menjadi anak-anak. 

Ran menemukan anak tersebut dan membawanya tinggal dirumah bersama ayahnya yang bernama Kogoro Mouri. Ayah Ran adalah seorang detective swasta yang tidak kompeten.

Menyamar menggunakan nama Conan Edogawa, Shinichi kecil ini akhirnya tinggal bersama dan selalu ada disamping Ran. Ran Mouri tidak mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dan menganggap Conan adalah anak kecil biasa.

Dia hanya tahu kalau Shinichi harus pergi keluar negeri karena sedang mengerjakan suatu kasus. Tentu saja Ran sedih karena dia tidak bisa bersama Shinichi setiap saat dan ada jarak yang memisahkan. 

Conan akhirnya ikut serta dalam berbagai kasus yang ditangani Kogoro. Dia menggunakan jarum bius buatan prof. Agasa untuk membius Kogoro dan meniru suara Kogoro untuk memecahkan berbagai kasus.

Dari sanalah Kogoro menjadi detective terkenal yang dikenal dengan Kogoro tidur. Karena dia memecahkan kasus dan memberikan analisanya saat tidur alias sedang dibius Conan.  

Conan juga terus menggali informasi mengenai Organisasi Hitam ini. Hingga dia akhirnya bertemu dengan banyak karakter lainnya. Termasuk Ai Haibara yang bernasib sama seperti Shinichi. 

Mau tidak mau dia akhirnya menjalani kehidupan menjadi anak SD lagi dan bersekolah. Bersama teman satu kelasnya mereka membentuk tim detektif cilik beranggotakan Ayumi, Genta, Mitsuhiko dan Ai Haibara juga. 

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar