iluhnuna

Manfaat Body Lotion Oriflame, Tak Sekedar Melembabkan

16 komentar
manfaat body lotion oriflame

Siapa yang tidak kenal dengan oriflame??? Meski tidak dijual di pasaran tapi brand ini sudah cukup terkenal loh. Ada yang tidak tau oriflame?? Yuk kenalan dulu. 

Jadi oriflame adalah salah satu brand asal Swedia yang menawarkan banyak sekali pilihan produk kosmetik dan skincare untuk wanita bahkan juga pria. 

Dari sekian banyak produk tentu ada yang jadi best seller. Salah satunya adalah produk body cream dan body lotionnya. Manfaat body lotion oriflame tentunya sangat banyak. Apalagi untuk yang memiliki kulit kering. 

Sebelum ke pembahasan manfaat mari kita kupas tentang oriflame ini. 

Sistem Penjualan Oriflame

Seperti kataku tadi, produk ini tidak mudah ditemukan di pasaran atau di mall. Terus gimana kalau mau beli? 

Oriflame mempunyai sistem member. Para member ini disebut sebagai consultan yang kemudian melakukan promosi produk tersebut berbekal katalog. Ini nih bisa jadi salah satu kerja sampingan ibu-ibu dirumah. 

Promosi jaman sekarang kan ngga harus door to door, lewat medsos malah menjangkau banyak orang. Menjalani bisnis semacam ini yang diperlukan tentunya konsisten. Konsisten promosi terus sampai orang hafal bahwa kita ini jual produk oriflame. Pas ada yang butuh kita pasti dihubungi. Lah malah curhat

Katalog oriflame ini diperbaharui setiap bulannya. Jadi harga produk juga berubah-ubah setiap bulannya. Selain ada produk baru yang pasti aku nantikan adalah selalu ada produk diskon tiap bulan.

Diskonnya juga tidak tanggung-tanggung. Sebagai ibu-ibu yang mencintai produk ini dari bujang tentunya gatel aja gitu kalo liat ada diskon. 

Harga Produk Oriflame 

Karena harga selalu berubah memang sebaiknya kita melihat di katalog. Katalog onlinenya pun ada. Kali ini aku mau spill kisaran harga aja dari beberapa produk di bulan Juni 2022.

1. Penawaran spesial untuk produk favorit dimulai dari harga 14.900 - 299.000 rupiah.

2. Skin care dimulai dari harga 19.000 - 149.000 rupiah

3. Wellbeing yaitu berupa minuman kesehatan seharga 499.000 rupiah 

4. Personal care untuk rambut dan tubuh dimulai dari harga 29.900 - 149.000 rupiah 

5. Parfum untuk wanita dan juga pria dimulai dari harga 79.000 - 399.000 rupiah

6. Make up dimulai dari harga 49.900 - 249.000 rupiah

Bagaimana? harganya tergolong murah kan untuk produk buatan luar negri. Apalagi kualitasnya tidak usah diragukan lagi.  

Perbedaan Body Cream dan Body Lotion 

perbedaan body cream dan body lotion

Sebelum bahas manfaat si body lotion oriflame ada baiknya kita tahu apa beda dari body lotion dan body cream. Karena oriflame punya kedua produk ini, body lotion dan juga body creamnya yang sudah memiliki banyak penggemar. 

Jika dilihat dari kandungannya mereka berdua sama-sama terdiri atas air dan minyak. Perbedaan jelasnya sangat terlihat dari tekstur. 

Body cream teksturnya lebih kental bahkan cenderung lengket. Sedangkan lotion memiliki proporsi air yang lebih tinggi sehingga teksturnya lebih cair dan cepat meresap.

Tervaforit : Body Cream Milk & Honey 

body cream oriflame terfavorit

Oriflame memiliki berbagai jenis body cream yang dipadukan dengan bahan khusus sehingga memiliki aroma yang khas. Bisa dibilang produk body creamnya merupakan best seller dan terbaik.

Beberapa produk body creamnya adalah Love Potion, Giordani Gold, Eclat, Eclat Femme, Amber Elixir dan Milk & Honey Gold. 

Selain Milk & Honey, body cream lainnya ada versi parfumnya dan wanginya sesuai dengan parfumnya. Mana yang lebih wangi?

Semuanya memiliki wangi yang khas dan nempel banget kalau dipakai. Berasa wangi seharian jadinya. Tapi kalo versi aku, tetep paling favorit Milk & Honey Gold sih. Meski wanginya tidak semerbak kawan-kawannya tapi dia cocok di kulit aku yang butuh banget kelembaban. 

Oh iya yang di gambar adalah produk baru bulan kemarin. Kebetulan ada yang versi mini. Untuk ukuran aslinya body cream ini isinya 250 gr / 8.3 oz. 

Rangkaian Produk Body Lotion Love Nature

Love nature dibuat dari bahan alami yang nyaman di kulit dengan aroma menyenangkan dan menenangkan. Love nature dan essential memang dikenal sebagai berbagai produk lotion.  

Produk love nature body lotion terbaru yaitu body lotion pampering sesame oil & magnolia, body lotion energising mint & raspberry. 

manfaat pampering sesame oil & magnolia

Saat ini aku lagi mencoba yang pampering sesame oil & magnolia. Wanginya menyegarkan. Ketika diaplikasikan di kulit langsung terasa segar dan lembab. Wanginya juga tahan lama. 

Sebelumnya pernah hadir body lotion relaxing lavender dengan kemasan berwarna ungu, nourishing almond oil dengan kemasan cokelat muda dan invigorating coconut water & melon. 

Manfaat Body Lotion Oriflame

Dari banyaknya produk lotion tersebut dan selalu ada varian baru tentunya produk ini sangat disukai. Produk lotionnya juga memiliki ciri khas tersendiri. Terutama dari aromanya yang jauh berbeda dengan body creamnya. 

Manfaat yang diberikan dari lotion ini diantaranya :

1. Melembabkan Kulit

Untuk yang punya kulit kering memakai lotion adalah hal yang wajib. Apalagi aktifitas mandi dan menggunakan sabun itu mengurangi kelembaban kulit. 

Lotion ini memang sudah dikenal dengan kemampuan melembabkannya yang bikin kulit terasa kenyal. Karena lotion yang melembabkan bisa meredam sel-sel kulit mati yang mengering. 

Biasanya tanda kulit kering itu kalao kita gores menggunakan kuku akan meninggalkan bekas putih. 

2. Memanjakan Kulit

Salah satu kandungan lotion ini membantu memanjakan kulit kita. Karena ada kandungan antioksidan untuk kulit agar terasa halus dan lembut. Manfaat minyak wijen nya juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

3. Menghidrasi

Kandungan bahan-bahan alami di dalamnya dapat menjaga kandungan air dalam lapisan permukaan kulit. Sehingga kulit tetap terhidrasi dan tampak sehat.

4. Membuat Tubuh Harum

Karena ada banyak varian tentunya wanginya juga berbeda-beda. Menggunakan lotion sehabis mandi membuat keharumannya terkunci lebih lama. Jadi berasa semerbak sepanjang hari. 

5. Sebagai Relaksasi

Karena kaya aroma lotion juga memberi relaksasi pada tubuh. Saat mengaplikasikannya kita bisa memberikan pijatan ringan pada tangan atau kaki. Hal itu bisa melemaskan otot-otot tubuh yang menegang.

Setelah kita membahas si oriflame ini apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu produknya? Apalagi setelah tahu manfaat body lotion oriflame ini.

Atau kalian juga ada yang sedang memakai produk oriflame ini. Bisa saling cerita di komentar yuk. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk kita semua. 


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

16 komentar

  1. Pernah pake oriflame...recomended, wanginya juga enak, kulit jadi nga kering

    BalasHapus
  2. Suka bener sama aroma2 yg dikeluarin oriflame, seger dan ga menyengat. Cuma blm pernah coba lotion yang ini. Thankyou for sharing, ka

    BalasHapus
  3. Suka pake body butternya oriflame...tp belum pernah coba body lotionnya ini, jd pengen cobain...thanks mbak unt ulasannya

    BalasHapus
  4. Aku jadi penasaran pengen cobaik juga mbak, kebetulan tipe kulitku kering nih. Selama ini susah banget nyari lotion atau produk skin care yg cocok buat kulitku. Makasih ya reviewnya... Bisa masuk wishlist hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba mba. Buat kulit kering cocok banget. Terutama yg milk&honey. Menjaga kelembaban bgt

      Hapus
  5. Produk Oriflame emang bagus2 mbak. Dulu aku awal kuliah pernah jadi membernya buat dijualin lagi wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku juga mantan member hahaha. Tp smpe skrng masih pake produknya

      Hapus
  6. Alhamdulillah masih make oriflame mba..

    BalasHapus
  7. Jadi inget waktu dulu saya pake produknya :)

    BalasHapus
  8. ibu saya juga dulu sering jual produk-produk kosmetik kayak oriflame ini

    BalasHapus

Posting Komentar