iluhnuna

Cafe Minamdang dan Fakta Seo In Guk Aktor Multitalenta

20 komentar
cafe minamdang seo in guk

Drama Korea Cafe Minamdang yang tayang di saluran KBS2 kemarin tanggal 27 Juni 2022 berhasil menarik perhatian penonton dan membuatnya menjadi trending topik. 

Wajar saja karena drama ini diperankan oleh Seo In Guk setelah drama sebelumya  Doom At Your Service. Ditambah lagi peran yang diambil untuk drama terbarunya sangat bertolak belakang dari drama sebelumnya. Untuk penggemar internasional bisa menyaksikan dramanya dari saluran Netflix.  

Seperti apa sih fakta Seo In Guk sang pemeran utama dalam drama Cafe Minamdang?? Yuk lanjut dulu bacanya

Sinopsis Cafe Minamdang

Nam Han-Jun (Seo In-Guk) adalah mantan profiler kriminal, yang sekarang bekerja sebagai penipu. Untuk penipuannya, dia menyamar sebagai peramal dan menjalankan toko peramal Minamdang.

Dia menarik pelanggan dengan penampilan fisiknya yang menarik dan keterampilan berbicara yang lancar. Dia menipu pelanggannya demi uang, tetapi dia juga terlibat dalam kasus mereka dan membantu menyelesaikannya. 

Dia bahkan menyediakan layanan pelanggan untuk kliennya. Mitra Nam Han-Jun adalah Su-Cheol dan Nam Hye-Jun. Su-Cheol menjalankan agen detektif swasta dan Nam Hye-Jun adalah adik perempuan Nam Han-Jun. Dia adalah seorang hacker elit.

Han Jae-Hui (Oh ​​Yeon-Seo) telah bekerja sebagai detektif selama 3 tahun. Dia antusias dengan pekerjaannya dan mencoba mengikuti jalan yang lurus. Entah bagaimana, Han Jae-Hui terlibat dengan Nam Han-Jun.

Pemeran Utama Cafe Minamdang 

Seo In Guk sebagai Nam Han Jun

Oh Yeon Seo sebagai Han Jae Hui

Kwak Si Yang sebagai Gong Su Cheol

Kang Mi Na sebagai Nam Hye Jun

Kwon Soo Hyun sebagai Cha Do Won

Baek Seo Hoo sebagai Jo Na Dan 

Peran Seo In Guk di Cafe Minamdang

nam han jun

Seo In Guk memerankan karakter yang bernama  Nam Han Jun. Seperti kataku sebelumnya Nam Han Jun adalah mantan profiler kriminal yang kini berubah menjadi dukun peramal penipu. 

Buat yang pernah menonton drama Trough The Darkness yaitu drama yang mengangkat kisah tentang profiler kriminal pasti setidaknya mengetahui tugas profiler kriminal itu seperti apa. 

Karena latar belakang tersebut Nam Han Jun dengan gampangnya mengelabuhi para pelanggannya. Ditambah penampilannya yang kharismatik dan tampan. Tapi disamping menipu tanpa dia sadari dia juga membantu pelangganya dalam menyelesaikan urusan lainnya. 

Karakter Seo In Guk disini sangat berbeda dari drama dia sebelumnya. Siap-siap ngakak deh liat tingkah lakunya. 

Biodata & Fakta Aktor Multitalenta Seo In Guk 

fakta seo in guk

Ketika mendengar nama aktor Seo In Guk apa yang ada dalam benakmu? Pasti deretan drama yang dibintanginya. Tapi pernahkah kamu ingin tahu tentang kebenaran dari Seo In Guk?

Yuk cari tau bersama beberapa fakta Seo In Guk si aktor multitalenta ini. 

Biodata Seo In Guk 

Nama : Seo In Guk (서인국)

Lahir : Ulsan, 23 Oktober 1987

Tinggi : 180 cm

Gol Darah : B

Ig : seo_cccc

Fakta Seo In Guk 

Seperti apa sih awal karir Seo In Guk? Berikut adalah fakta mengenai Seo In Guk

1. Lahir Dari Keluarga Miskin

Seo In Guk terlahir dari ibu yang bekerja sebagai pengumpul daur ulang dan ayahnya hanyalah seorang tukang las. Dia sangat bekerja keras untuk mencapai titik nyamannya saat ini. 

Dia juga mengikuti berbagai audisi menyanyi berulang kali. Pada akhirnya dia berhasil memenangkan kontes menyanyi Mnet, Superstar K dan keluar sebagai pemenang di musim pertama.

2.  Awal Karir Penyanyi

Muncul sebagai pemenang acara Superstar K merupakan awal karier dari Seo In Guk. Dia mulai sibuk menjalani berbagai kegiatan. Single dan albumnya juga berhasil berada di puncak tangga lagu. 

3. Penolakan Karena Berat Badan

Meski berhasil keluar sebagai pemenang dia masih harus berhadapan dengan pandangan negatif dari media. Dia juga ditolak berbagai agensi karena berat badannya. Salah satu agensi yang menolaknya adalah JYP Entertaiment loh. 

Awal kuliah Seo In Guk memiliki berat badan berlebih alias gemuk. Bahkan dia sampai menderita bulimia karena harus menurunkan berat badannya tersebut. 

Bulimia merupakan kelainan makan pada seseorang yang ditandai dengan makan berlebihan tapi diikuti dengan metode menghindari kenaikan berat badan. Pada umumnya para penderita bulimia akan memuntahkan kembali makanan yang baru saja dimakan. 

4. Bebas Dari Wajib Militer

Tahun 2017 Seo In Guk mendapat panggilan untuk mengikuti wajib militer. Tapi dia kemudian dibebaskan dari wajib militer setelah 4 hari masuk.

Seo In Guk mengalami retak pergelangan kaki dan didiagnosis Osteochondritis dissecans serta penilaian kesehatannya berada pada tingkat 5.

5. Berlatih Bela Diri

Seo In Guk pernah ikut pelatihan ssireum yaitu oleh raga gulat tradisional Korea. Belajar seni bela diri campuran yang lebih dikenal dengan MMA dan tinju. 

Dia juga pernah belajar hapkido yaitu olahraga bela diri disamping taekwondo. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang mengandalkan kekuatan lawan.  

6. Melebarkan Sayap Sebagai Aktor

Seo In Guk memulai awal akting dengan membintangi drama romantis berjudul Love Rain bersama Jang Geun Suk dan Kim Shi Woo. Seo In Guk berperan sebagai Kim Chang Mo seorang mahasiswa jurusan hukum. 

Karena mempunyai latar belakang penyanyi, dia kerap mengisi ost drama juga tapi tidak banyak. 

Drama Yang Melambungkan Nama Seo In Guk 

Seo In Guk membintangi beberapa drama yang wajib kalian tonton sebelum Cafe Minamdang. Karena karakter yang dibawakan dalam setiap dramanya selalu berbeda. 

drama seo in guk

Drama apa saja yang melambungkan nama Seo In Guk?

1. Master Sun (2013)

Seo In Guk berperan sebagai  Kang Woo yang jatuh cinta pada Gong Sil yang diperankan oleh Gong Hyo Jin.

Disini Seo In Guk terlihat tampan dengan setelan jas yang selelu dikenakan. Dia berperan sebagai kepala keamanan di perusahaan Joong Won ( So Ji Sub)

2. Relply 1997 (2012)

Berperan sebagai Yoon Yoon Jae seorang anak yatim piatu berusia 11 tahun yang diasuh oleh orang tua Sung Shi Won ( Jang Eun Ji). Bersahabat sedari kecil muncul perasaan pada diri Yoon Jae.

3. The King's Face (2014)

Seo In Guk pernah membintangi drama sageuk berperan sebagai Pangeran Gwanghae. Pangeran Gwanghae adalah anak seorang selir yang menjadi putra mahkota. 

Karena status sang ibu, hidupnya dipenuhi dengan ancaman pembunuhan dan upaya penggulingan. Namun, Pangeran Gwanghae berhasil menjadi raja dengan trik rahasia yang selama ini ia gunakan.

4. Hello Monster (2015)

Berperan sebagai Lee Hyun yaitu seorang profiler kriminal yang baru saja kembali dari luar negeri. Dia bekerjasama dengan Cha Ji An (Jang Nara) adalah seorang detektif elit. Suatu ketika, keduanya harus bekerjasama dalam memecahkan sebuah kasus. Pertemuan yang cukup sering perlahan membuat mereka saling jatuh cinta.

Selain Seo In Guk dan Jang Na Ra, drakor ini juga dibintangi oleh Park Bo Gum, Lee Chun Hee, dan Choi Won Young.

5. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Seo In Guk berperan sebagai Kim Moo Young seorang pria misterius. Ia juga diduga telah membunuh seorang wanita. Suatu ketika, ia bertemu dan jatuh cinta dengan Yoo Jin Kang (Jung So Min). 

Namun, kisah mereka terhalang oleh Yoo Jin Gook, kakak Jin Kang yang merupakan seorang detektif yang menangani kasus pembunuhan dengan Moo Young sebagai terduga. 

Kalau kataku sih ini adalah drama ironi.

6. Doom At Your Service (2021)

Berperan sebagai dewa kehancuran bernama Myul Mang. Seo In Guk beradu akting dengan Park Bo Young. 

Park Bo Young adalah gadis yang didiagnosa menderita glioblastoma dan hidupnya tak akan lama lagi. Lelah dengan hidupnya yang selalu menderita, ia mengucapkan permintaan ketika melihat bintang jatuh.

Dia meminta agar dunia hancur. Permintaan yang sangat berbeda diantara banyak permintaan saat Myul Mang mendengarnya. Karena permintaan tersebut keduanya jadi saling terlibat.


Wah kayaknya udah panjang banget deh pembahasaannya. Mulai dari drama terbarunya yaitu Cafe Minamdang sampai drama yang berhasil membuatnya semakin dikenal. 

Adakah fakta Seo In Guk yang membuatmu tercengang? Atau ada yang pengen nonton drama lawasnya? Yuk kita sharing di kolom komentar


Sumber :

https://www.orami.co.id/magazine/bulimia

https://asianwiki.com/Seo_In-Guk

https://id.wikipedia.org/wiki/Seo_In-guk

https://id.wikipedia.org/wiki/Hapkido

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

20 komentar

  1. 6 drama nya akanj masuk list yang akan ditonton semoga punya waktu

    BalasHapus
  2. Wah, udah lama gak liat Seo In Guk sama Oh Yeon Seo mbak. Terakhir liat di Master's Sun sih. Wkwk. Bikin oleng banget sih dulu, hahaha

    Aku baru tahu dia ditolak JYP ckckck... Dan ternyata dia juga bebas wamil karena cedera ya sampe level 5 gitu evaluasinya. Baekhyun aja di level 4,gak bisa jadi tentara aktif :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya aku malah jarang ngikutin drama dia. Pernah ngikut drama yg sama jung so min aja

      Hapus
  3. Waktu pas cek Google trending, aku lihat ada Cafe Minamdang. Aku kira salah satu cafe di Indonesia dan ada kejadian apa gitu hahaha. Taunya drakor 🤣 bener2 mbak Eka pecinta drakor bgt. Siap masukin list, entah kapan bisa nontonnya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk namanya mengecoh ya mba... Untung banget ada drama yg trending 😆

      Hapus
  4. siap-siap maraton ini mah... ntar nontonnya kalo udah full episode biar marem ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku enak ngikut pas on going jd nontonnya bisa nyicil. Kalo dah full malah ngga sempet

      Hapus
  5. Hebat Seo In Guk. Berasal dari keluarga miskin, lalu berhasil mengangkat derajat diri dan keluarganya dengan menjadi aktor ternama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba penuh perjuangan usaha dan kerja keras

      Hapus
  6. Aku nggak ngerti perdrakoran sama sekali rasanya. Baca nama²nya aja susah, awalnya kupikir ini nama cafe taunya judul film 🤣

    Btw aktornya om om gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan om om sih mba... masih bisa dibilang oppa kok

      Hapus
  7. denger2 juga ratingnya bagus ini cafe minamdang, perjuangan seo in guk berliku-liku juga yaa untuk bisa seperti saat ini. keren si aktingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rating episode awal sudah menjanjikan katanya. kayaknya bagus juga sih ceritanya.

      Hapus
  8. Aku kira ini salah satu kafe di Indonesia. Namanya agak melokal soalnya, eh taunya nama drakor 😅

    BalasHapus
  9. Lucu yaaa ini ceritanya,, tadinya mau nulis ini saya tuh, tapi karena kesibukan duta, jadi udah basi beriatnya, hihihi,,

    btw, sukses selalu, Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini langsung dieksekusi juga takut keburu tenggelam beritanya. sukses juga buat kakak

      Hapus
  10. Aku pikir juga ini cafe yg baru viral, ternyata judul Drakor. Saking awam bngt, nontonnya klo ada rekomendasi kaya gini. Kereen ka ...

    BalasHapus

Posting Komentar