iluhnuna

Duo Grup Davichi Ratu Ost Kdrama, Kenalan Yuk

10 komentar

duo grup kpop

Menuliskan tentang kekoreaan itu memang menulis dengan kesenangan. Tulisan kali ini aku mau membahas Davichi merupakan duo grup asal Korea Selatan. Sudahkah kalian kenal dengan duo grup ini? Kalau bukan fans, mungkin kalian merasa asing dengan nama ini. 

Tidak mendunia seperti BTS atau EXO yang punya fans dimana-mana. Bahkan yang ngga suka nonton drama atau Kpop aja pasti tau mereka. Tapi teruntuk kalian yang suka nonton drama Korea pasti pernah mendengarkan lagu dari Davichi.

Yuk kita kenalan dulu dengan duo grup Korea ini 

Davichi

Davichi adalah nama duo grup pop ballad Korea yang dibentuk tahun 2008. Duo grup ini terdiri dari vokalis Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung. Mereka merupakan duo grup satu-satunya di Korea. 

Mereka memulai debut dengan single berjudul I Hate You I Love You. Single tersebut lantas membuat grup ini sukses di awal karirnya. Bahkan single tersebut berhasil mengantarkan mereka mendapat penghargaan kategori Rookie of the Month.

Meski terpaut usia 5 tahun mereka tetap kompak dalam berbagai hal. Pertemanan mereka ibarat hubungan kakak adik. Selama 16 tahun berkarya di dunia musik tidak pernah sekalipun mereka berseteru. Mereka tetap ingin menjadi satu-satunya duo grup.

Davichi ini dikenal sebagai grup spesialisasi lagu galau dan banyak karya mereka menjadi original soundtrack kdrama. Mereka juga berhasil memperoleh penghargaan diantaranya Best New Artist dari MAMA, Golden Disc dan Seoul Music Awards

Mempunyai banyak penggemar selain dikenal karena paras cantik keduanya dan juga suara merdunya, mereka hampir setiap tahun mengeluarkan album ataupun mini album untuk menyapa para penggemarnya.

Arti Nama Davichi

Sama seperti saat kita menentukan sosok pembaca blog kita dalam sebuah nama. Sebuah nama menunjukkan citra dan cerita dibalik artinya. 

Diambil dari 다 (da) yang berarti semua atau segalanya dan 비치 (bichi) yang artinya sinar atau bersinar. Davichi (다비치) berarti bersinar diatas segalanya.

Ibarat nama itu membawa keberuntungan sebab itu setiap karya Davichi selalu membawa berkah di dunia musik. Dalam pembuatan MV pun mereka kerap menggaet aktor terkenal sebagai bintangnya loh. 

Salah satunya Kang Daniel berhasil digaet untuk membintangi MV berjudul Days Without You dalam album &10. 

Member Profile Davichi

Seperti kataku sebelumnya duo grup pop Korea ini beranggotakan cewek cantik Lee Hae Ri dan Kang Min Kyung. Biar kalian makin sayang dan jatuh cinta mari kita kenalan dengan duo member cantik ini. 

Lee Hae Ri (이해리)

lee hae ri davichi

Lee Hae Ri lahir pada 14 Februari 1985. Nama panggungnya tak jauh dari nama aslinya yaitu Haeri. Haeri memiliki adik perempuan kembar. 

Sebelum debutnya dia mengambil jurusan piano karena sangat senang bermain piano. sama halnya seperti artis Korea lainnya yang langsing. berat badannya 43 kg dengan tinggi 160 cm. Tipe lelaki idamannya adalah seperti aktor Lee Seung Gi 

Dalam acara Ask Us Anything atau yang biasa kita kenal acara Knowing Bros terungkap fakta bahwa awalnya Haeri tidak ingin debut sebagai duo grup. Ia ingin menjadi penyanyi solo. Tapi dia berubah pikiran setelah bertemu dengan Kang Min Kyung yang menjadi pasangannya.

Min Kyung juga mengungkap kebiasaan menyanyi Haeri yang melekat pada dirinya. Ketika dia menyanyi Haeri kerap menggerakkan tangannya mengikuti nada lagunya. Haeri ini memang suka mengambil nada tinggi ketika bernyanyi.

Biar makin dekat follow juga akun instagramnya @dlgofl85

Kang Min Kyung (강민경) 

kang min kyung davichi

Kang Min Kyung lahir pada 3 Agustus 1990. Memiliki nama panggung Minkyung. Karena dia lebih muda dari Haeri dia disebut maknae. 

Memiliki tinggi 167 cm dan berat 48 kg. Asli dia ini cantik banget dan memang semenjak kuliah dia adalah idola para lelaki di kampusnya.

Dia kuliah di Kyung Hee University mengambil jurusan postmodern musik. Hobinya adalah mendengarkan musik. Tipe lelaki idamannya adalah pria yang tinggi. Dia memiliki suara yang indah dan menawan.

Dia juga pernah berduet dengan Lee Seung Gi pada tahun 2009 dalam judul Just Like First Time. Pada tahun 2011 dia kembali berduet dengan Jay Park dalam single berjudul Tonight.

Kenalan lebih dekat lewat instagramnya di @iammingki 

Lagu Davichi Yang Mencatat Kesuksesan 

Selama berkarya Davichi telah menghasilkan karya hingga 30 single, 14 soundtrack album, 6 mini album, 8 kolaborasi dan 3 studio album. 

Berikut adalah beberapa karyanya yang berhasil meraih kesuksesan 

  • Lagu "8282" mendapatkan 6 trofi music show dan penghargaan dari Golden Disc Award th 2013
  • "Don't Say Goodbye" mendapatkan 4 trofi music show dan merupakan lagu promosi untuk album Love Delight. Lagu ini enak didengar dan menjadi salah satu lagu favoritku.
  • "Cry Again mendapat 3 trofi music show
  • "Just The Two of Us" meraih 1 trofi music show dari M! countdown 
  • "Unspoken Words" menyumbangkan 1 trofi music show. Lagu sedih ini memang menyayat hati banget. 
  • "The Letter" mendapat 1 trofi music show. Rilis 8 tahun lalu lagu ini mendapat 33 ribu likes dan dilihat sebanyak 6,8 juta kali. Meski sudah lama berlalu lagu ini masih enak didengar dan tidak terkesan lagu jadul. 

Dari sekian daftar lagu tersebut adakah yang kalian kenal atau adakah yang menjadi favorit kalian juga?

Oh iya lagu davichi ini recomended buat kalian yang lagi belajar bahasa Korea karena lagu sedih dan melow itu cenderung pelan dan pelafalannya juga jelas. Jadi bisa untuk melatih pendengaran kita.  

Soundtrack Drama Korea Dari Davichi

Dikenal sebagai ratu ost kdrama banyak karya dari mereka merupakan lagu bernada sedih yang pas banget dengan adegan-adegan di drama Korea. 

  1. This Love (Drama Descendants Of The Sun)
  2. Forgetting You (Drama Moon Lovers)
  3. It's Okay That's Love (Drama It"s Okay That's Love)
  4. Falling In Love (Drama The Beauty Inside)
  5. Because it's You 너라서 (Drama Big)
  6. Today I Miss You (Drama While You Were Sleeping)
  7. Sunset (Drama Crash Landing On You)
  8. My Love (Drama Start Up)
  9. Please Don't Cry (Drama The King: Eternal Monarch)
  10. All Of My Love (Doom at Your Service)
  11. May Be (Drama Her Private Life) 
  12. Remember Me (Drama Our Blues) 
Karena dramanya adalah drama populer aku yakin kalian pasti pernah menonton setidaknya satu drama diatas. Dari keduabelas soundtrack diatas adakah yang menjadi favorit kalian?

Davichi This Love

Untuk membuka kenangan lama mari kita dengarkan salah satu lagu dari drama populer yang diperankan oleh Song Jong Ki dan Song Hye Kyo yaitu this love. Drama yang berhasil menyatukan mereka dalam ikatan pernikahan tapi sayang harus kandas.

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

10 komentar

  1. Kalau aku terngiang-ngiang davichi gara-gara film dots sampai sekarang legend sih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena drama dan ostnya menyatu jd pas banget

      Hapus
  2. Wah, detail banget pembahasannya Mba. Jujurly, tadinya aku ngga paham sama sekali sama beginian. Tapi sekarang jadi rada kenal dikit-dikit. Btw dua-duanya sama-sama cantik ya Mba hehe :)

    BalasHapus
  3. Yang This Love pasti semua orang pernah dengar, deh, soalnya sering dipakai sound di sosmed. Tadinya cuma sekadar tahu namanya Davichi, baru dari artikel ini tahu profil lebih lengkapnya.

    BalasHapus
  4. Ya ampun aku baru tau kalau Davichi ini duo grup 🙈😂 namanya kaya nama barat yaa ternyata itu ada artinya. Wah makasih ya mba. Aku tau Davichi pas nonton drakor DOTS. Emang lagunya selalu ada di drama yg hits yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba lagunya fenomenal bgt ya. Rata² org pasti tau lagu itu

      Hapus
  5. Aku aku aku... Aku kenal dong, queen of ost kalo gak baek ji young, ya davichi, atau lyn. Yang baru dan menurutku terproyeksi jadi next queen of ost kayaknya punch. Hehe..

    Btw, mbak min kyun sekampus dong sama baekhyun 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya.... Punch juga kalo ngisi ost pasti pecah juga.

      Hapus
  6. Kenal dong. Siapa yag gak tahu sama mereka. Lagu² mereka selalu jadi langganan ost drama. Sampe sekarang masih terngiang² ostnya DOTS😂

    BalasHapus

Posting Komentar