iluhnuna

Untuk Teman SD-ku Baca Ya

2 komentar

surat-untuk-sahabat

Kapan ya terakhir kali aku menulis surat?? Mungkin itu adalah jaman Sekolah Dasar. Suka saling bertukar surat sama teman. Padahal ya teman satu sekolah juga. Surat-surat itu tidak lantas dibuang tapi disimpan dengan baik sampai aku SMP. Andai saja kumpulan surat itu tidak hilang pasti masih ada sampai sekarang. Bisa dibaca kembali sambil mengingat kenangan masa lalu. Duh.....Duh....

Karena kali ini  temanya adalah  menulis surat untuk sahabat jadi aku mencoba kembali menulis surat yang mana sudah bertahun-tahun lamanya ngga pernah yang namanya nulis surat. Karena semenjak SMP aku ngga pernah yang namanya nulis surat lagi. Entah untuk teman ataupun keluarga.

Apalagi dijaman sekarang ini. Masih ada ngga sih orang yang menulis surat untuk teman atau saudara? Kayaknya sekarang udah tergantikan dengan chat WA, media sosial, dan Video call ya. 

Surat ini untuk teman sekelasku saat SD di SDN 1 Bungurasih Barat, Sidoarjo Jawa Timur. Kita bener-bener lost contact. Terkhusus temanku Anggi, Dewi, Tri, Wiwid, Indra Dwi, Luluk, Arum dan masih banyak lagi. Semoga surat ini terbaca oleh kalian. Semoga kita bisa terhubung kembali.


Surat Untuk Sahabatku

Dear my friends...

Hai teman-teman. Ingatkah kalian dengan aku? Aku si murid pindahan dari Bali. Satu-satunya temen kalian yang dari Bali dan beragama Hindu. Aku yang dulu tinggal di Jalan Bungurasih. Kangen sekali rasanya mengingat masa sekolah dulu. 

Bagaimanakah kabar kalian?  

Haloo Anggi, masih ingatkah kamu dengan aku. Setiap pulang sekolah aku yang selalu main ke rumahmu. bikin PR bareng, belajar bareng lebih seringnya sih main bareng ya. Bahkan bikin Pr tugas anyaman dengan pola baru, kamu yang ngajarin. Ketika aku pindah jauh. aku juga suka nunggu jemputan dirumahmu. Kamu juga mengajarkanku cara mudah mengingat tanda kurang dari, lebih dari dalam pelajaran matematika. Karena dari dulu sampai sekarang aku ternyata tetap tidak suka matematika. 

Buat temen yang lainnya, masih ingatkah kalian dengan kenangan masa lalu tersebut? Sampai saat ini aku masih ingat masa-masa itu. Hal yang kita lakukan bersama. Meski wajah kalian sudah memudar dari ingatanku. 

aku masih ingat dulu si wiwid yang gembul jatuh dari sepeda dan masuk selokan lalu kepalanya terluka. Ketika aku pindah tempat tinggal yang ternyata dekat dengan rumah Arum, aku suka main kerumahmu. Kalo tidak salah kamu punya kakak yang galak. Jadi kamu ngga bisa main jauh-jauh dari rumah.

Dewi yang ngajak aku main ke mall Ramayana terus kita main di timezone bareng. Mall yang ngga jauh dari terminal Purabaya yang dikenal terminal Bungurasih. Padahal Bapakku selalu wanti-wanti ngga boleh main deket terminal. 

halo Indra Dwi, terakhir kita komunikasi saat kita sudah SMP dan aku sudah pindah ke Bali lagi. Sayangnya kita putus komunikasi setelah itu ya. Seharusnya aku meminta nomor teman-teman lainnya padamu saat itu. 

Saat ini kalian pasti sudah berkeluarga juga. Secara kita pasti udah berusia sama hampir tiga puluh ya. hahaha. Dan masa itu juga udah bener-bener jauh sekali. semoga saja kalian masih ingat dengan aku. Eh ada yang kangen sama aku ngga sih?? (mode Gr nih)

Salam dari aku yang suka kalian panggil lodeh wkwkwk. 


Semoga saja ada salah satu dari kalian ada yang membaca surat dariku. Harapanku sih semoga kita bisa saling berkomunikasi lagi. Menyambung tali persaudaraan.  


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

2 komentar

  1. Waaah, asyik banget kalau menengah masa sekolah dasar gini. Kalau aku nggak begitu hafal semua teman SDku karena jumlahnya banyak. Cuma kenal juga beberapa aja yang pernah satu kelas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga temen sekelas aku mba, ngga semua juga cuma yang deket aja. Mungkin karena kami sering main bareng ditambah ada momen-momen tak terlupakan jadi aku masih ingat sampe sekarang.

      Hapus

Posting Komentar