iluhnuna

Cegah Istri Ngambek? Luluhkan Hatinya Dengan Cara Ini

2 komentar

Meluluhkan-hati-istri

Kehidupan pernikahan itu tidak pernah mudah. Menyatukan dua kepribadian agar berjalan seimbang tentunya butuh sebuah proses. Aku pernah kagum dengan kehidupan pasangan suami istri sebut saja si A dan Si B. Mereka adalah teman dan satunya adalah saudara. Aku selalu bermimpi kelak ketika berumah tangga ingin menjalani kehidupan yang damai seperti itu.

Tapi ada satu hal yang terlupa. Mereka sudah berumah tangga puluhan tahun dan aku hanya melihat beberapa tahun dari kehidupan pernikahan mereka. 

Balik lagi yang namanya pernikahan itu tidak ada jalan mulusnya. Bahkan katanya 5 tahun awal pernikahan itu adalah masa kritis. Ada aja cobaan yang datang. 

Jadi kalau kalian para bucin yang merasa nikah adalah jalan terbaik dari suatu hubungan, kalian harus memikirkannya secara matang. Bukan hanya sekedar say "aku tidak bisa hidup tanpamu" atau sebuah harapan jika sudah hidup bersama kalian akan merasa tenang dan bahagia. 

Dalam kehidupan suami istri pasti ada saja perilaku suami yang bikin kita nih para istri merasa kesal. Apalagi kalau istri ini adalah seorang ibu rumah tangga yang 24/7 ada di rumah dan mengerjakan semuanya sendiri. 

Nah dalam kondisi seperti ini biasanya istri jadi suka marah-marah tanpa sebab yang berujung pada ngambeknya si istri. Oiya biasanya istri ngambek itu ngga jauh-jauh dari lelahnya si istri dirumah dan cukenya paksu ketika ada dirumah. Sebelum istri ngambek paksu bisa cegah dengan cara berikut ini nih


Cegah Istri Ngambek, Coba Terapkan Cara Ini

Bantu Ngurus Anak

Sejatinya ini tidak bisa dibilang bantu ya. Karena yang namanya anak ya buah hati ibu dan ayahnya. Tapi kadang-kadang paksu suka lupa nih atau malah terbawa doktrin lama bahwa ngurus anak itu ya tugas istri. Ayo paksu buang pikiran lama itu. Jaman sekarang pemikiran seperti itu sudah tidak berguna lagi. 

Bukankah mempunyai anak adalah keputusan kedua belah pihak. Berarti ya mengurusnya juga berdua. Kehadiran sosok ayah juga sangat penting untuk tumbuh kembang anak. 

Pulang kerja capek?? istri juga tau kok. Istri juga capek lo seharian bersama anaknya. Apalagi kalo anaknya termasuk anak yang sangat aktif. Bisa kok sambil duduk temenin dia mainan atau bantu mandiin anak deh agar anak juga merasakan kehadiran ayahnya dirumah. 

Setidaknya si ibu bisa ngelurusin kaki sebentar 

 

Bantu Ngurus Rumah

Udah capek nyari duit masih juga ngurusin rumah. Terus istri ngapain?? Sering banget deh denger kata-kata begitu. Bahkan ada suami yang cerita ke temenya kalo istrinya dirumah itu ngga ngapa-ngapain. Ini sih aku pernah denger sendiri ketika ada bapak-bapak yang ngobrol ke suamiku.

Yakin istri dirumah ngga ngapa-ngapain?? 

Yuk cek lagi... 

Paksu kalo laper apakah masak dulu atau tinggal ngambil nih??

Paksu mau pake baju A atau B apa perlu nyuci dulu dan nyetrika dulu atau tinggal ngambil aja dilemari?

Paksu kalo lagi pengen ngopi/ ngeteh apa harus kedapur ngeracik sendiri atau tinggal teriak aja dari teras??

Bantu ngurus rumah ngga harus semuanya juga kok. Istri juga tau porsinya. Ya minimal kalau lihat cucian piring numpuk terus istri lagi sibuk sama anaknya ya dibantu menguraikan tumpukan piring tersebut.

Atau lagi lihat lantai rumah kotor berdebu bisa dibantu nyapu 

Yakinlah melihat suami yang begitu itu rasa sayang istri jadi bertambah loh. Harga diri paksu juga ngga akan turun kok kalau bantu-bantu kerjaan istri. Malah jadi nilai tambah dimata istri.  


Pulang Tepat Waktu

Istri juga suka nungguin suami pulang kerja tepat waktu. Biasanya bu ibu nih kalo udah jam pulang kerja suami suka otomatis lihatin jam deh. Kalo telat pikirannya suka kemana-mana. Apalagi kalo pulang telat paksu ngga ngabarin. Manyun dah tu

Makanya paksu usahakanlah pulang tepat waktu. Kalaupun harus lembur atau mampir-mampir biasakan untuk memberitahu istri yang lagi nungguin di rumah ya. Kabar dari paksu sangat berharga loh buat istri.

 

Ajak Piknik

Jangan lupa juga sesekali ajak istri anda untuk jalan-jalan keluar rumah ya. Sesungguhnya selalu berada di rumah yang pemandangannya cuma tembok itu sangat menjenuhkan. Apalagi kegiatan yang dilakukan ya itu-itu aja. 

Yuk mulai sekarang agendakan untuk mengajak istri piknik. Piknik juga ngga harus yang jauh dan mahal. Cukup keliling nyari pantai terdekat atau keliling nyari cilok juga boleh. 


Jangan Lupa Bermesraan

Meskipun sudah jadi suami istri ditambah ada anak, hal ini jangan sampai terlupa. Ketika kumpul bersama jangan sibuk dengan gadget masing-masing. Saling canda ria juga membantu memupuk perasaan cinta yang ada. 


Kesimpulannya adalah cukup beri perhatian pada wanitamu. Meski katanya wanita itu adalah makhluk yang susah dimengerti apa maunya. Sebenarnya meluluhkan hatinya sangat simpel yaitu cukup beri perhatian dan kasih sayang. Saling bekerjasama dan bangun komunikasi yang baik. 

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

2 komentar

  1. Setuju pisan kalau perhatian nan kasih sayang dibutuhin perempuan (istri). Eitts, walau gitu, laki-laki (suami) juga butuh kedua ini, gayanya saja yang disesuaikan.

    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mbak. saling memahami keduanya sebenernya

      Hapus

Posting Komentar