iluhnuna

14 Ide Rayakan Wedding Anniversary Dengan Hemat

Posting Komentar

ide-merayakan-wedding-anniversary

Menikah itu adalah sebuah proses kehidupan bersama yang sangat panjang. Orang yang memutuskan untuk menikah sebagian besar dilandasi dengan rasa cinta. Tapi kehidupan menikah itu tidak selalu berjalan mulus. 

Tahun pertama kedua bisa dibilang tahap masih romantis-romantisnya. Tapi bagaimana jika pernikahan itu sudah berlangsung selama 14 tahun?? 14 tahun bersama dengan orang yang kita cintai, menjalani kehidupan bersama, suka duka pasti sudah terlewati. 

Berhasil mempertahankan rumah tangga sampai bertahun-tahun bahkan sampai akhir hayat tentunya impian semua insan. Tahukah kamu kalau wedding anniversary memiliki istilah yang sesuai dengan  usia pernikahan. Untuk 14 tahun pernikahan disebut dengan ivory. 

Merayakan ulang tahun pernikahan tidaklah wajib. Tergantung pribadi masing-masing. Karena aku pribadi juga tidak pernah merayakannya. Tapi sesekali tidak ada salahnya merayakan ulang tahun pernikahan. Tidak harus dirayakan setiap tahun. Bisa dirayakan setiap 5 tahun, pasti memberi kesan yang lebih mendalam. 

Berikut ini aku mau memberikan ide merayakan wedding anniversary tanpa harus keluar banyak modal. Kegiatan apa saja yang bisa dilakukan???? Baca sampai habis ya


Ide Merayakan Ulang Tahun Pernikahan Dengan Hemat

1. Mengunjungi Tempat Pertama Bertemu

Mengenang kembali awal pertemuan sembari mengobrol santai tentang masa lalu. Atau menyusuri kembali tempat kalian pertama ngedate setelah pacaran.

Kebetulan aku dan suami pertama kali bertemu di pantai. Tempat bertemunya aja sudah murah meriah ya. Indonesia ini memiliki garis pantai terpanjang dan pantainya sangat indah. Jadi mengunjungi pantai itu adalah wisata murah meriah. 

Kalau kalian pertama kali bertemu dengan pasangan dimana?? Ada yang pertemuannya ala-ala drama Korea gitu ngga sih??

2. Piknik Ke Kebun Raya

Kalau di Bali ada Kebun Raya Bedugul nih. Suasananya adem, asri dan luas jadi cocok banget buat suasana piknik. Selain piknik kita juga bisa berkeliling melihat berbagai tanaman yang ada disana.

Menggelar tikar diatas padang rumput sembari menikmati camilan. Bisa juga bawa anak karena anak pasti juga suka bisa berlari-lari di tempat terbuka dan luas. Ketika anak bermain bapak sama ibunya bisa bermesraan sambil mengawasi. 

Wah membayangkannya saja aku jadi ingin piknik.

3. Nonton Film Bersama Di Rumah

Sekarang menikmati film ngga harus dibioskop. Nonton di rumah, Netflix an bareng. Meski nonton dirumah memang tidak semeriah nonton di bioskop. Tapi kita bisa menciptakannya. 

Nonton dirumah juga lebih bebas. Bisa nonton film romantis atau film dengan adegan dewasa. Tapi pastikan anak-anak sudah tidur atau sedang tidak dirumah ya.

4. Nongkrong Bersama

Setelah menikah kapan nih terakhir kali nongkrong bareng ala-ala ketika pacaran. Nongkrong di coffee shop atau angkringan. 

Kegiatan ini bisa juga dilakukan untuk merayakan ulang tahun pernikahan. Nongkrong sampai malam ala ABG gitu. 

5. Memancing

Kegiatan ini bisa dilakukan berdua bersama pasangan atau bisa juga ngajak anak-anak. Karena berbagai alasan pasti susah yang namanya menikmati waktu berdua saja tanpa mengajak anak. Apalagi kita adalah orangtua yang hidup di perantauan tanpa saudara ataupun keluarga.

Memancing sembari menunggu ikan memakan umpan juga termasuk melatih kesabaran. Tapi bagi yang tidak suka buang-buang waktu kegiatan ini sih agak membosankan. 

Tapi enaknya adalah kita bisa makan ikan bakar hasil tangkapan sendiri. Kepuasannya terasa berbeda

6. Bikin Foto Keluarga

Kalau yang merayakan anniversary tiap tahun bisa dibikin album nih. Kalian akan melihat perubahan wajah bahkan badan dari tahun ke tahun. Wah pasti sangat menyenangkan.

Tidak harus ke foto studio. Jika dirasa mahal kita bisa berfoto di rumah lalu di cetak. Tinggal dimasukkin ke album foto. Bisa jadi cerita untuk anak juga nantinya.

Ah aku jadi ingin melakukannya juga.

7. Masak Bersama

Kapan pak suami pernah nimbrug di dapur??? kayaknya jarang-jarang ya bu, atau bahkan tidak pernah. Untuk memperingati hari ulang tahun pernikahan bisa banget nih kalian masak berdua. 

Si ibu tetap memasak masakan utama sedangkan si bapak bisa bantu ngulek sambel misalnya. Atau bantuin goreng tempe, bantuin nyuci piring atau hal-hal kecil yang bisa dilakuin si bapak. 

Kapan lagi ya bu bisa melakukan hal seperti itu bersama. Kalau kita ibu-ibu tiap hari sih memang masak ya. Tapi dibantuin pas momen spesial gitu rasanya lebih spesial aja. Kaya bikin hati makin berbunga-bunga. Iya ngga?

8. Karaoke Bareng

Buat yang suka nyayi bisa menyalurkan hobi pas momen ini. Nyanyi bersama, duet.

Sekarang sudah banyak juga karaoke keluarga, tinggal pilih tempat dan harganya. Bisa juga jadi ajang melepas penat selama ini.

9. Olahraga Bareng

Bagun pagi keliling komplek. Naik sepeda atau lari-lari bersama. Kegiatan yang menyehatkan tubuh dan hati. 

Bisa juga pergi ke car free day. Keliling lapangan , mengikuti senam. Pulang-pulang bisa bawa tentengan jajan. Ini sih aku ya.

Atau malah lagi pengen dirumah aja, bisa main bulutangkis bareng. Dijamin seru dan meningkatkan kebersamaan.

10. Camping/ Staycation

Sekarang ini sudah banyak lokasi camping yang nyaman. Bahkan ada lokasi camping yang juga menyewakan tenda dan perlengkapannya. Bisa menikmati suasana alam sambil bakar-bakar ala di film- film romantis gitu.

Selain camping ada juga pilihan glamping. Glamorous camping (glamping) konsepnya seperti kita menginap di hotel. Ada glamping yang menggunakan tenda, yang pastinya tenda mewah ya. ada juga model kamar yang didesain mengerucut seperti tenda.

Tinggal kita memilih menghabiskan waktu bersama yang sesuai budget.

11. Sedekah

Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Berbagi dengan sesama pasti membuat momen spesial ini makin indah. Selain memberi kebahagiaan untuk diri sendiri, kita juga memberi kebahagiaan untuk orang lain. 

12. Bermalas-malasan

Hanya dalam sehari kita menjauhkan diri dari kegiatan rumah atau kegiatan lainnya. Kita bisa bangun siang atau rebahan aja dirumah. 

Lupakan soal masak atau pekerjaan. Nikmati saja hari ini dengan tidak melakukan hal apapun. Hal ini juga berdampak baik bagi tubuh loh.

Mengambil istirahat sejenak dari sibuknya kita setiap hari. 

13. Mendaki Gunung

Bosan pergi ke pantai, kita bisa mencoba mendaki gunung sambil melihat sunrise. Bagi pemula yang sama sekali belum pernah mendaki gunung kalian bisa mencari gunung yang tidak terlalu tinggi dan medannya yang gampang. 

14. Kebersamaan Intim

Biasanya hari spesial akan ada hal spesial juga yang akan dilakukan. Lakukan dengan penuh gairah dan berbeda dari hari-hari biasanya. 

Setelah memutuskan untuk memilih salah satu kegiatan diatas, kegiatan ini pasti adalah akhirnya... Jadi ngga usah dijelaskan dengan panjang lebar lah ya...


Oke itu adalah serangkaian ide untuk merayakan ulang tahun pernikahan ala aku. Memperingati hari spesial tidak harus dengan hal yang mahal. dengan hal sederhana juga bisa. Yang penting adalah nilai kebersamaannya. 

Semoga artikel ini mengispirasi kalian...


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

Posting Komentar