iluhnuna

Laptop Asus Terbaik Untuk Kerja Sebagai Blogger

Posting Komentar
laptop asus terbaik untuk kerja

Setelah memutuskan resign kerja saya memulai hal baru yang tidak pernah terencana sebelumnya. Dua tahun yang lalu saya mulai menulis sebagai lifestyle blogger. Ternyata ada kebahagiaan tersendiri saat menulis dengan berbagai macam topik.

Sebagai blogger saya lebih nyaman menulis menggunakan laptop dibandingkan smartphone. Bagi saya alat tempur utama seorang blogger adalah laptop. Laptop yang biasa saya gunakan ketika bekerja dan kuliah dulu akhirnya diwariskan kepada adik yang saat itu sedang semester awal kuliah. 

Ketika terjun ke dunia blogger saya menggunakan laptop lama suami yang bisa dikatakan hidup segan matipun tak mau. Tapi alhamdulillahnya dia masih bisa menemani saya sampai sekarang. Cuma ya begitu harus sabar sekali ditengah tuntutan yang harus serba sat set sat set.

Tidak Sekedar Menulis

Awalnya saya kira blogger itu ya cukup menulis. Ternyata semakin dipelajari semakin banyak hal yang harus kita kuasai.

Jadi blogger tidak sekedar menulis saja. Minimal punya skill desain ala-ala. Orang cenderung bosan dan matapun cepat lelah jika hanya disajikan rangkaian kata nan panjang. Maka kita perlu memberikan jeda dengan gambar ataupun infografis menarik.

Selain itu ternyata kita juga perlu mempelajari yang namanya susunan html. Minimal kita tahu susunan html blog kita. 

Laptop Seperti Apa Yang Saya Butuhkan

Menulis dan mengedit gambar sudah satu paket dengan kerjaan saya sebagai lifestyle blogger. Saya membutuhkan laptop yang bisa diajak kerja cepat untuk menghemat waktu. Karena sebagai ibu urusan kita tidak hanya didepan laptop saja.  

Kriteria laptop yang saya inginkan diantaranya :

  • Mudah Dibawa

Laptop dengan desain yang ramping sehingga mudah dibawa tanpa membuat pundak sakit. Karena kerja sebagai blogger bisa dimana saja dan kapan saja.  

  • Penyimpanan Yang Cukup Besar

Penyimpanan ini tentunya sangat mendukung agar laptop terbebas dari lemot. Bukan hanya untuk menyimpan tulisan dan berbagai gambar tapi juga mendukung untuk menginstal beberapa aplikasi pendukung.

  • Baterai

Daya tahan baterai jadi penentu utama. Laptop ini sudah tidak bisa hidup tanpa listrik. Jadi kalau tiba-tiba mati listrik saat bekerja ya sudah langsung tutup kerjaan. Saya butuh laptop dengan daya tahan baterai yang lama. 

  • Software 

Tentunya laptop menggunakan sistem operasi windows yang terbaru agar kompatibel dengan berbagai kebutuhan yang menunjang kerjaan saya. 

Asus Vivobook 14 (A1400) Produktivitas Yang Mudah

spesifikasi laptop asus vivobook 14 a1400


Memutuskan untuk membeli laptop tentu saja kembali ke budget yang kita miliki. Selama beberapa hari mencari informasi laptop akhirnya saya bertemu dengan laptop Asus Vivobook 14 A1400 ini. 

Laptop asus Vivobook 14 A1400 merupakan laptop asus terbaik untuk kerja versi saya. Laptop ini memang dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari di era modern yang serba cepat. 

Desain

Laptop ini hadir dalam dua warna yaitu Indie Black dan Transparent Silver. Memiliki bobot 1,5kg dengan ketebalan 1,99mm. Sangat memudahkan mobilitas tanpa perlu menanggung beban berlebih hanya untuk membawa laptop.

Menggunakan layar NanoEdge yang menawarkan sudut pandang yang luas hingga 178° dengan lapisan matte anti-glare untuk mengurangi gangguan dari silau atau pantulan, sehingga kita bisa fokus dengan apa yang ada di depan.

Adanya tambahan fitur sidik jari pada touchpad memudahkan kita untuk masuk hanya dengan satu sentuhan tanpa harus repot mengetikkan password.

Untuk keyboard sudah dilengkapi dengan backlit untuk memudahkan kita bekerja dalam situasi remang-remang. Sangat cocok untuk mom blogger yang suka begadang karena menunggu jam tidur anak untuk menyelesaikan deadline. Konstruksinya kokoh dengan key travel 1,4mm guna memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. 

Performa

Asus Vivobook 14 A1400 menggunakan prosesor yang cukup beragam. Mulai dari Intel Pentium Gold 7505 hingga 11th Gen Intel Core i7-1165G7. Performa komputasi yang ditawarkan membuat lebih handal termasuk kegiatan multitasking yang menjadi kebutuhan utama pengguna laptop pada masa kini. 

asus blog competition

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

Untuk memudahkan pengguna Asus Vivobook 14 A1400 dilengkapi dengan berbagai konektifitas modern. Ada Wifi dan Bluetooth sebagai konektifitas nirkabel. Laptop ini juga dilengkapi dengan USB 3.2 type-A, USB 3.2 type-C, output HDMI dan 3,5mm combo audio jack. 

Penyimpanan pada laptop ini memiliki memori RAM 4GB atau 8GB DDR4-3200MHz, upgradeable to 24GB. Storage SSD 256GB atau 512GB PCIe 3.0 x4 M.2 NVMe + tersedia satu drive bay 2,5 inch untuk HDD/SSD SATA. Baterai 2 Cell 2S1P 37WHr lithium-polymer Battery, fast charging 60% dalam 49 menit. 

Harga

Harga laptop ini berdasarkan sumber dari halaman resmi asus.com mulai dari Rp.5.399.000

Kelebihan Laptop Asus Vivobook 14 A1400 

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya. Ijinkan saya untuk merangkum kelebihan dan kekurangan dari laptop ini. 

1. Desain ringan dan elegan

2. Keyboard sudah dilengkapi backlit

3. Penyimpanan bisa ditingkatkan

4. Dilengkapi sensor sidik jari

5. Fast charging 

Kekurangan

1. Kurang cocok untuk kebutuhan grafis dan main game berat

Kesimpulan 

Laptop Asus Vivobook 14 A1400 menjadi laptop Asus terbaik untuk kerja seperti mengetik, browsing, serta membuka media sosial hingga menjalankan aplikasi kantoran. 

Asus Vivobook A1400 memiliki beberapa prosesor sebagai dapur pacunya. Jika menginginkan performa yang lebih mumpuni, bisa memilih spek prosesor yang lebih tinggi yang berarti harganya juga lebih tinggi. 

Setelah membaca detail spesifikasi serta kekurangan dan kelebihan Asus Vivobook A1400 kalian bisa menentukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. 



Referensi

https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/vivobook-14-a1400-11th-gen-intel/

https://www.laptophia.com/2023/04/asus-vivobook-14-a1400-hadir-di.html

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

Posting Komentar