iluhnuna

My October 2022

2 komentar

cerita oktober
Sebentar lagi udah mau ganti tahun ya teman-teman...

Oktober. Sudah berapa tulisan yang kalian buat di bulan ini??? Kalau aku masih jalan ditempat sama seperti sebelumnya. 

Oktober ini banyak berkah dan musibah juga. Berkahnya adalah masih bisa bertambah umur di tahun ini dan menikmati waktu bersama keluarga. Suami dan anak. Lumayan sempet liburan dan staycation di sebuah tempat.

Ini PR juga karena mau review tempatnya. Bukan karena disuruh tapi ya karena pengen aja berbagi cerita. 

Tadinya bulan ini direncanakan bikin beberapa artikel. Sudah dicatat nih di note tangkapan ide. Lumayan ide yang terkumpul tinggal menunggu eksekusi aja. Tapi kalau tidak ada cambuk emang bakal susah realisasinya.

Kesehatan Kami

Oktober ini juga anakku jatuh sakit lagi. Semua diborong. Mulai deman, batuk, pilek, bahkan sampai sakit mata. Pusing dong ibunya. Ditambah ada kasus gagal ginjal akut pada anak yang berujung dihentikannya pemberian sirup pada anak.

Meski kini sudah bisa diberikan mengacu pada beberapa merek obat yang dinyatakan lolos uji oleh KEMENKES. Tapi ya tetepa aja sih sebagai ibu terutama aku khawatir. 

Akhirnya kami pergi ke dokter dan diberi obat serbuk puyer. Mulai lah dramanya. Anak balita yang sudah mulai tahu rasa enak dan tidak udah bisa tuh nolak kalau dikasi obat. Alhasil obat itu ngga ada yang masuk. Yang ada malah disembur dan dilepeh.

Oke kita muter otak dong. Kalau masalah sabar dan ide kadang bapaknya lebih bisa diandalkan. Dengan bujuk rayu bapaknya akhirnya kami berhasil memberi obat serbuk puyer itu tanpa drama lagi.

Sesuai dugaan. Kalau anakku sakit pasti aku juga ikutan. Beneran dong sorenya aku demam, radang amandel, batuk, pilek. 

Namanya radang mau makan jadi susah. Pengennya yang anget-anget dan berkuah. Sungguh yang namanya nikmat sehat itu udah yang paling bener.

Sampai saat ini kondisi badan masih tidak enak. Tidak fit atau bugar. Masih pilek dan batuk. Anakku juga masih sama. Ditambah dia juga sekolah yang artinya harus bertemu dengan teman-teman dengan berbagai kondisi.

Namanya anak-anak kalau sudah sekolah ya wajar gampang sakit. Mereka saling berbagi virus. Wah makjleb dong pas kami berobat dikasi tahu begitu. Kalau anaknya ngga boleh sakit ya main di rumah aja jangan dikasi main sama teman. Begitulah kata pak dokter.

Cuaca

Siapa yang di daerahnya saat ini hujan terus-menerus???

Sama aja berarti. Kondisi disini juga lebih sering hujan daripada panas. Bahkan hujan itu bisa seharian. Fiks matahari sedang istirahat total.

Bahkan terkadang paginya cerah ngga lama kemudian gelap mendung datang mengusir sang mentari. Bersyukurnya tempat tinggal kami jauh dari kata banjir. 

Bahkan pagi ini pukul 09.15 pagi WIB juga sedang turun hujan. Padahal pagi tadi cerah. 

Cuaca akhir-akhir ini memang tidak bisa ditebak. Bahkan aku lupa kemarin sempet musim kemarau apa tidak. Karena rasanya hujan terus dan makin kesini makin sering hujan. 

Alhasil Oktober ini aku masih merasa jalan ditempat. Mana domain blog Koreaku udah mendekati masa perpanjangan pula. 


De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

2 komentar

  1. Sama mbak. Entah kenapa ya, kayak loyo aja gitu. Didukung cuaca yang emang seringnya cocok buat narik selimut ya...

    Yah, semoga yang sakit segera sembuh. Yang gak sakit dijauhkan dari penyakit. Semoga musibah segera berlalu. Aamiin..

    BalasHapus
  2. amin... semoga kita semua selalu sehat ya mba. Kalau sehat bisa produksi tulisan lagi

    BalasHapus

Posting Komentar