iluhnuna

Merek Deterjen Paling Wangi Ramah Lingkungan

6 komentar
review deterjen paling wangi

Gimana bu ibu kegiatan domestik cuci mencuci masih aman?? Sebagai ibu rumah tangga kegiatan domestik semacam 3M tidak bisa dilewatkan ya. Memasak, mencuci, mengurus anak. Kalau boleh memilih salah satu saja suka kegiatan yang mana nih?? 

Tapi sayang ya kita tidak bisa memilih salah satu kegiatan itu. Kudu beres ya semuanya. Biasanya kegiatan mencuci itu bikin banyak ngeluh ya. Pertamanya bikin sakit pingang, tangan kasar, bahkan bisa gatal-gatal kalau ngga cocok sama deterjennya. 

Kali ini aku mau mengulas deterjen paling wangi yang akhir-akhir ini menjadi partner cuci mencuciku. Mencuci jadi lebih menyenangkan karena wanginya yang semerbak menghadirkan aroma parfum mewah nan elegan. 

Penasaran dengan deterjen merek apa? Mari kita bahas. Semoga bisa memberi informasi berharga untuk ibu-ibu sekalian...

Era Baru Mencuci Pakaian

Dari dulu aku lebih suka mencuci menggunakan deterjen cair ketimbang yang serbuk. Alasannya karena kebanyakan deterjen serbuk bikin panas di tangan.

Saat itu masih cuci mencuci pakai tangan. Habis nyuci tangan jadi terasa kering dan kaku. Deterjen cair yang aku gunakan saat itu adalah merek ternama yang aku yakini banyak dipakai ibu-ibu dirumah. 

Sampai muncul deh itu iklan era baru mencuci pakaian dari salah satu produk mayora. Inovasi deterjen berbahan tumbuhan bukan dari bahan minyak bumi. Aman dikulit sehingga lembut ditangan. begitulah klaim mereka. 

Bahkan deterjen ini aktif memperkenalkan produknya sampai menggaet mama Andin (Amanda Manopo) dalam sinetron Ikatan Cinta untuk memperkenalkan produknya. Sudah tau nama produknya?? Iya benar sekali namanya Gentle Gen. 

Gentle Gen dengan bahan aktif tumbuhan yang lembut di tangan, dibuktikan dengan Ph Gentle Gen yang netral (Ph 7).

Efektif menghilangkan noda tanpa merusak serat pakaian, sehingga warna pakaian tetap terjaga. Terinspirasi dari kemewahan Parfum Perancis yang dilengkapi dengan teknologi anti-apek dan kesegaran wangi yang tahan lama.

Harga Produk Gentle Gen  

Menurutku harga produk ini ramah dikantong. Awal kemunculannya produk ini sempat promo dengan harga jual 16.000 rupiah untuk satu botol ukuran 750ml. 

Saat ini harganya sudah kembali normal yaitu dikisaran harga 22.000 sampai 23.000 rupiah untuk satu botol ukuran 750 ml. 

Produk ini bisa dibeli dimana saja dan mudah ditemukan. Sayangnya produk ini belum tersedia kemasan sachet atau kemasan refillnya. 

Varian & Keunikan Produk Gentle Gen

Untuk sekarang produk Mayora terbaru ini tersedia dalam tiga varian dengan warna dan wangi yang berbeda. Untuk harga tidak ada perbedaan antar varian dan semuanya berukuran sama yaitu 750 ml. 

review gentle gen

1. Gentle Gen Warna Biru

Varian pertama hadir dengan wangi yang diberi nama Morning Breeze. 

Kemasan ini hadir dalam kemasan botol berwarna biru. 

Menghadirkan sensasi kesegaran pagi di kota Paris yang membuat semangat sepanjang hari.

2. Gentle Gen Warna Pink

Untuk yang kemasan botol pink beraroma French Peony. 

Aroma kesegaran tahan lama dari bunga Peony dan mawar yang lembut dan manis.

Memberikan sensasi Romansa/Percintaan Kota Paris setiap hari di rumah.

Mampu menghilangkan bau yang tidak sedap dan menyegarkan. 

3. Gentle Gen Warna Hijau

Botol berwarna hijau ini hadir dengan aroma bernama Parisienne Garden. 

Menghadirkan sensasi kesegaran taman dengan keharuman bunga-bunga mewah kota Paris yang membuat pakaian segar sepanjang hari.

Ada satu keunikan dari ketiga varian diatas yaitu terletak pada tutup botolnya. Bagian atas tutup botol Gentle Gen memiliki design khusus bergelombang untuk memudahkan menghilangkan noda secara efektif. 

Mirip penggilas pakaian tradisional dari kayu itu. Cara pakainya cukup mudah yaitu dengan digosok saja ke noda di pakaian yang sudah diberi cairan konsentrat ini. Sama seperti memakai sikat cuci baju. 

Cuma ini versi darurat siapa tahu sikat cuci bajunya tiba-tiba menghilang saat dibutuhkan. Biasanya suka begitu kan bu barang di rumah. 

Tutup botolnya juga sekalian digunakan sebagai alat takar yaitu untuk satu tutup botol bisa digunakan untuk mencuci 10 potong pakaian.

Gentle Gen Biru Deterjen Paling Wangi Pilihanku

Kalau kata orang banyak yang bilang varian warna merah menjadi favorit karena aromanya yang lembut. Tentu saja penilaian setiap orang berbeda-beda. Karena penasaran dengan aroma ketiga produk ini aku akhirnya mencoba semua variannya. 

Menurut aku pribadi klaim deterjen ini lembut ditangan tepat sekali dan tidak berlebihan. Karena selama aku memakai produk ini memang benar tidak bikin tangan kasar dan wanginya nempel. 

Aku paling suka dengan varian aroma Morning Breeze. Wanginya semerbak tidak perlu memakai pewangi pakaian lagi. Area menjemur pakaianpun jadi wangi. Aromanya sangat familar tapi aku tidak bisa menyebutkan mirip apa wanginya.  

Aku menjemur pakaian tidak dibawah sinar matahari langsung. Jadi ada secuil ruangan khusus di belakang rumah untuk menjemur pakaian. 

Ketika pakaian kering wanginya masih tetap nempel di baju. Jadi tidak usah semprot-semprot pewangi ketika nyetrika. 

Selain botol biru aku juga suka wangi yang botol hijau yaitu Parisienne Garden. Jika harus memilih salah satu ya urutan pertamanya si botol biru ini. 

Bisa kubilang Gentle Gen ini cukup ekonomis. Dengan ukuran 750 ml bisa digunakan untuk sebulan bahkan kadang lebih dengan durasi mencuci dua kali dalam seminggu.

Sebagai ibu rumah tangga yang penuh perhitungan tentunya dengan harga 23 ribuan bisa untuk sebulan itu sangatlah ekonomis. Apalagi ketika harganya masih promo 16.000 rupiah. Hemat banget.

Itulah ulasanku dengan produk deterjen paling wangi Gentle Gen. Tertarik untuk mencoba?? Tertarik dong. Kalian harus mencoba ketiga aroma wangi produk ini untuk memilih yang terbaik. Karena yang aku suka belum tentu sama dengan selera teman semua. 


Sumber:

https://www.gentle-gen.com/id

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

6 komentar

  1. Aq baru tahu mbak..ada merek gentle gen ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya masih pasaran di Indonesia ini mba

      Hapus
  2. Wah aku jadi tertarik nih mbak. Awal bulan deh aku cobain nih. Hemat bgt yaa mbak. Ini sih yg paling dicari karena hemat wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba nisa dipake sebulan. wkwkwk yuk cobain

      Hapus
  3. Saya kok baru tau ya mbak ada detergen ini. Kudet banget wkwk

    BalasHapus
  4. Sikat tiba2 ilang pas dibutuhkan, duh ini relate dan akurat sih haha. Aku belum pernah nyoba, tapi baca ulasan ini aku jadi pengen nyoba. Gumawo nuna 😍😍

    BalasHapus

Posting Komentar