iluhnuna

6 Cara Sederhana Membahagiakan Diri Sendiri

Posting Komentar

Cara-membahagiakan-diri-sendiri

Banyak orang ingin bahagia, Tapi tidak semua orang mendapatkan rasa bahagianya. Padahal perasaan bahagia mampu membuat kita bisa menjalani hidup dengan mudah dan nyaman.

Biasanya rasa bahagia yang sulit didapat itu disebabkan oleh ekspektasi yang terlalu tinggi. Ada yang bilang bahagiakanlah diri sendiri jangan hanya fokus membuat orang lain bahagia. Hal itu boleh kok dilakukan dan itu tidaklah egois. 

Untuk membuat diri kita sendiri bahagia aku punya cara sederhananya. Berikut adalah cara sederhana membahagiakan diri sendiri.

Cara Sederhana Membahagiakan Diri Sendiri

1. Stop Membandingkan Diri

Biasanya kita selalu merasa insecure melihat kawan kita jauh lebih baik dari kita. Padahal itu hanyalah perasaan kita sendiri. Mungkin saja kawan kita juga merasa sebaliknya. 

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain hanyalah membuat kita jadi membenci diri sendiri. Maka dari itu yuk kita berhenti membandingkan hidup kita dengan kehidupan orang lain. Setiap orang punya jalan atau proses hidupnya masing-masing.

Coba pejamkan mata dan bayangkan kalian mengusap kepala kalian sendiri lalu berkata "ah kerja bagus hari ini". "Kamu sudah berusaha baik sekali hari ini". Ucapkanlah kata-kata semangat pada diri sendiri.

2. Lakukan Hobi Yang Menyenangkan

Setiap orang pasti punya hobi yang menyenangkan. Jangan lupa luangkan waktu untuk melakukan hobi yang menyenangkan tersebut. 

Menonton drama atau film yang kalian suka juga bisa membuat bahagia. Carilah film atau drama yang ringan dan bisa bikin ketawa. Setidaknya menjalankan hobi yang kita suka bisa membuat badan menjadi rileks.  

3. Jangan Lupa Bersyukur

Bisa dibilang ini adalah kunci kebahagiaan ya. Selalu bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidup. Bersyukur atas apa yang kita punya. 

Cara bersyukur yang paling sederhana adalah dengan selalu melihat ke bawah. Jika kita selalu melihat ke atas maka kita pasti selalu merasa kurang. 

Mari kita mulai bersyukur dengan apa yang kita punya. Contoh sederhananya adalah bersyukur  diberi kesehatan. Kaki yang masih kuat melangkah, tangan yang masih gesit bekerja sehingga kita bisa menulis blogpost ini. Masih diberi kemampuan untuk berfikir. 

Intinya syukuri saja hidup ini. 

4. Menjadi Diri Sendiri

Jangan pernah untuk membuat diri kita menjadi seperti apa kata orang. Kamu akan lelah dengan sendirinya.  

Kita tidak mungkin bisa membuat semua orang suka dengan kita. Sebaik apapun kita pasti ada saja yang tidak menyukai kita. 

Lakukan saja apa yang membuatmu nyaman. Jangan pedulikan kata orang. Karena menjadi diri sendiri adalah cara terbaik untuk bahagia.

5. Filter Akun Medsos

Ingatlah apa yang kamu lihat di medsos itu adalah versi terbaik dari mereka. Ada yang suka posting foto makanan mewah, liburan di tempat mewah, atau bahkan pamer barang mewah yang pastinya membuat kita iri.

Karena ya sejatinya medsos mereka memang ditujukan untuk memamerkan hal seperti itu. Daripada jadi menggerutu sendiri yang akhirnya membuat kalian malah berkomentar negatif dan mengalirkan energi negatif ke tubuh lebih baik filter kembali akun yang kalin follow di medsos.

6. Self Care

Jangan lupa bahwa tubuh juga perlu perawatan. Ambilah waktu luang untuk sekedar luluran seluruh badan, menggunakan masker wajah, berendam air hangat atau mandi sepuasnya. Ini biasanya diperlukan buat ibu-ibu yang masih punya balita. 

Tingkatan yang lebih lagi kalian bisa melakukan spa di salon kecantikan. Mulai dari hair care sampe massage pasti setelahnya kalian merasa lebih fresh. 


Itu adalah cara sederhana untuk membahagiakan diri sendiri versi aku. Banyak hal sederhana yang kita lupakan ternyata justru bisa membuat kita bahagia dengan mudah. Karena bahagia kita yang tentukan sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. 

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.

Related Posts

Posting Komentar