iluhnuna

Hotel Asida Pilihan Hotel di Batu Malang Untuk Keluarga

8 komentar
hotel asida batu malang

Tulisan ini adalah cerita lanjutan dari liburan ke Batu Malang yang aku tulis sebelumnya. Karena tidak ada sanak family jadi kami menginapnya di hotel.

Jujur saja mencari hotel di Batu Malang saat peak season itu susah sekali. Kebanyakan harga yang mucul di aplikasi burung biru terbang adalah di rate jutaan. 

Wah ngga sanggup dong bayar segitu. Carinya yang ekonomis tapi tetap nyaman untuk tidur. Plus ngga horor. Parno karena pernah baca pengalaman orang yang menginap di hotel horor.

Tidak menyerah untuk mencari akhirnya kami menemukan hotel dengan kolam renang di Batu. Karena si bocil memang suka main air. Dan rate harga masih masuk di budget.

Pilihan kami akhirnya jatuh di Asida hotel Batu. Apa saja isi hotel Asida? 

Oke mari kita bahas

Asida Hotel Batu Malang

Hotel ini beralamat di Jl. Panglima Sudirman No.99, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Mencarinya tidak susah karena letaknya sendiri persis di jalan besar. Tidak perlu masuk-masuk gang atau jalan kecil.

Disekitaran hotel juga banyak tempat makan jadi mau cari makan tidak perlu bingung. Bahkan di area dalam hotel tepatnya depan kolam renang ada mas-mas jualan sate gerobak yang selalu standby.

Hotel ini juga tidak jauh dari balai kota Among Tani. Tinggal nyebrang dan jalan sedikit. Tidak jauh dari alun-alun kota Batu juga. Buktinya kami bisa jalan kaki dari hotel menuju alun-alun. Tapi sangat tidak direkomendasikan buat kaum mageran.    

Pas kami sampai dan menuju kamar ternyata Asida ini kalau kataku termasuk hotel di Batu Malang untuk keluarga. Karena tepat depan kamarku itu ada taman bermainnya. Anak-anak sudah pasti suka.  

Anakku auto senang kan. Tujuan jalan-jalan ke tempat wisata dia stay di hotel aja sudah senang. Berbeda memang dengan niat orang tuanya.

Kamar Hotel

Ketika pesan di aplikasi burung biru itu hanya tersedia satu kamar saja. Jadi kami pesan satu kamar itu yang bertipe superior. 

Aku cukup terkejut dengan kamar yang kami dapat. Karena cukup luas dan ada khusus ruang tamunya. Biasanya kamar hotel pada umumnya sih baru masuk langsung berhadapan dengan tempat tidur kan.

kamar asida hotel

Kalau kamar di hotel ini ketika masuk kami bertemu ruang tamu yang cukup luas. Lalu kamar tidur dibelakangnya. Bisa dibilang ini mirip suasana rumah sih. Bedanya kita bebas santai aja.

Fasilitas yang ada dalam kamar berupa water heater, teh, kopi, gula kemasan sachet dan air mineral yang terletak di meja ruang tamu tersebut. 

Meja untuk menaruh barang, dilengkapi Tv pula. Ada jemuran kecil juga loh tidak ketinggalan lemari baju yang cukup besar. 

Tidak ada AC sih di kamar tapi tidak perlu khawatir kepanasan karena yang dibutuhkan adalah selimut. Tanpa AC sudah dingin sih.

kamar mandi kamar hotel

Untuk kamar mandinya juga bersih. Terdapat wastafel, shower dengan air panas. Karena cuaca di Batu agak dingin jadi emang paling enak mandi pake air panas. 

Foto diatas tidak memperlihatkan isi dalam kamar mandinya karena tidak sempet memotret pas baru sampai dan foto ini diambil di hari kedua dimana sudah ada keberantakan si penghuni kamar di dalamnya.  

Kolam Renang

kolam renang hotel asida

Area kolam renang memiliki desain pintu masuk yang tidak biasa. Ini jadi nilai plus tersendiri sih. Untuk kolamnya tersedia dua kolam yaitu kolam dewasa dan kolam anak-anak.

Fasilitas di kolam renang ini juga bagus menurutku karena ada toilet tersendiri dan ruang ganti. Terlebih disediakan pelampung ban dong. Bisa buat anak-anak bahkan dewasa juga ada yang menggunakan pelampung ini.

Kolamnya cukup bersih. Untuk kolam dewasa memiliki kedalaman 1-2 meter ya teman. Melandai semakin dalam jadi harus berhati-hati untuk yang tidak bisa berenang.

Area Hotel

Dari pintu masuk didepan hotel ini tidak terlalu terlihat luas. Tapi di area dalam halaman hotel ternyata luas dan cukup untuk menampung banyak mobil.

Ada berbagai macam tanaman yang menambah kesan sejuk. Aku kurang tahu sih hotel ini ada berapa kamar tapi dilihat sekilas sepertinya ada banyak kamar. 

Kebetulan aku mendapat kamar di lantai dasar jadi tidak ada alasan untuk berkeliling sampai ke lantai atas.

hotel di batu malang untuk keluarga

Tepat didepan kamar kami ada taman bermain yang asri. Hanya saja ada nyamuknya. Apa karena kami bermainnya di pagi hari. Karena jadwal ke tempat wisata agak siangan jadi kami banyak menghabiskan waktu pagi hari di hotel.

Hotel ini ada restorannya di lorong depan. Tapi memang kamar yang kami pesan tidak include breakfast. Entah dengan kamar yang lain. Tapi aku melihat restorannya selalu sepi dan seolah tidak ada aktifitas. 

Hanya saja aku memang tidak mencari tahu apakah bisa pesan makan di restorannya. 

Kesimpulan

Hotel Asida bagiku adalah hotel di Batu Malang untuk keluarga. Dengan fasilitas dan kamar yang cocok untuk mengajak keluarga menginap disini.

Lingkungan asri, nyaman dan strategis. Disekitaran hotel banyak kedai makan jadi tidak perlu pergi jauh untuk mencari makan.

Hal terseru dari jalan-jalan ke daerah baru adalah menjelajah tanpa tahu arah dan hanya bermodal maps di hp.  

Begitulah kami akhirnya mencoba untuk jalan kaki dari hotel menuju alun-alun kota Batu. Tanpa mengetahui letak pasti dimana alun-alun itu berada. 

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans. Bucinnya Suga & Jekey!

Related Posts

8 komentar

  1. Asyik nih. Rekomendasi buat liburan di Batu bareng bocil. Ngeliat gambarnya, kelihatannya cocok banget buat nyantai sekeluarga. Suasananya seperti di rumah dan ada ruang tamunya..asyik banget..

    BalasHapus
  2. Pemilihan hotel yang nyaman penting banget, apalagi bawa keluarga. Agar enak liburannya.

    BalasHapus
  3. Wah, ini yang waktu liburan ke Malang terus meet up sama Ayang Rowoon, ya, Mbak? Hotelnya homey banget, ada ruang tamu segala. Suasananya beda dari kamar hotel kebanyakan.

    BalasHapus
  4. Saya pernah tidur di sini sama keluarga pas ada acara kantor suami. Air kolam renangnya dingin bangettt. Memang karena hotel lawas jadi model kamarnya masih jadul hehe rata2 sih kamar hotel dulu ada ruang tamunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyakah mba? Aku baru tau sih. Iya airnya dingin. Tp anak tetep minta nyemplung

      Hapus
  5. Suasana nya seperti rumahan ya, nggak banyak ornamen atau spot spot instagramable seperti yang banyak ditonjolkan di hotel lain. Cocok buat yang mengutamakan kenyamanan dan istirahat tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bawaannya pengen tiduran aja padahal kan agendanya jalan²

      Hapus

Posting Komentar