iluhnuna

Bagaimana Menyimpan Cabai Agar Tahan Lama?

Posting Komentar

Siapa disini yang suka makan pedas??
Aku adalah penggemar makanan pedas. Kalau ngga pedas rasanya ada yang kurang. Nah sebagai ibu-ibu yang sering berkutat di dapur tentunya ngga ingin kan bolak balik warung cuma buat beli cabai?

Kalau warungnya deket sih ngga masalah tapi kalau jauh agak merepotkan sih ya. Apalagi aku orang yang malas kalau tiap hari harus belanja. Jadi biasanya sekali belanja untuk dua atau tiga hari.

Masalahnya kalau membeli cabai kebanyakan jika dibiarkan di ruang terbuka dia akan cepat lembek lalu kering malah bisa busuk. Jika dimasukkan ke frezer cita rasa pedasnya cenderung berkurang dan setelah cair dia akan jadi lembek dan berair. Berbeda dengan bawang-bawangan yang akan awet jika diletakkan di suhu ruang. 

Lantas bagaimana cara menyimpan cabai agar tahan lama??

Nah berikut ini adalah tips sederhana dari saya.

1. Buang tangkai cabai. Biasanya tangkai ini yang cepat membusuk dan menyebabkan buah cabai ikut membusuk

2. Jangan mencuci cabai saat akan disimpan.

3. Masukkan cabai kedalam wadah tertutup. Sebelumnya beri alas tissu dapur atau kertas. Tissu biasa juga boleh. Jika menggunakan kertas jangan menggunakan kertas koran karena berbahaya.

4. Letakkan lagi tissu di atas si cabai lalu tutup rapat. 

5. Baru deh masukkan ke kulkas. 


Cara ini bisa membuat cabai tahan hingga 1 minggu loh. Lumayan kan menghemat uang belanja dan menggunakan bahan baku makanan dengan baik.

De Eka
프라나와 엄마. KDrama Lovers. Jung Yong Hwa fans.
Lebih baru Terlama

Related Posts

Posting Komentar